Logistik Pilbup Capai 50 Persen

oleh -2 views

*KPU Pastikan H-3 Sudah Didistribusikan ke Seluruh PPK

 

MAJALENGKA – Hari pemungutan suara pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Majalengka menyisakan waktu 20 hari lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka mengklaim jika ketersediaan logistik keperluan pilbup hingga ke proses pemungutan dan penghitungan suara sudah 50 persen tersedia.

Komisioner KPU Divisi Logistik Meme Ahmad Sanusi ST menyebutkan, logistik keperluan pilbup yang sudah tersedia di KPU Majalengka di antaranya surat suara, tinta sidik jari, surat undangan model C6, model C-KWK (daftar pasangan calon).

Bahkan, untuk surat undangan model form C6 telah tersedia jauh-jauh hari dan kemarin (27/8) sudah mulai didistribusikan ke seluruh Panitia Pemilu tingkat Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Majalengka.

Dia menyebutkan, logistik pilbup yang telah tersedia seluruhnya, di antaranya surat suara, yang sudah seluruhnya tercetak dan tiba di kantor KPU Kabupaten Majalengka, setelah sepekan lebih dilakukan pencetakan di perusahaan percetakan khusus di Kota Kudus Jawa Tengah. Untuk jumlah surat suara yang dicetak, adalah sejumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 953,794 plus 2,5 persen cadangan.

Sisa kebutuhan logistik lainnya yang belum tersedia, di antaranya sejumlah kebutuhan lainnya yang diperlukan di TPS, PPS, maupun di PPK pada masa pasca pencoblosan. Namun, pihaknya menjamin jika sisa logistik yang tersedia ini, akan terpenuhi seluruhnya paling lambat pada akhir pekan ini.

Untuk pendistribusian, pihaknya menargetkan jika pada H-3 sebelum hari pemungutan suara, seluruh logistik sudah berada di tingkat PPK. “Pendistribusian kita lakukan secara bertahap, saat ini didahulukan pendistribusian form C6 yang merupakan surat undangan bagi pemilih untuk datang ke TPS,” jelasnya. (azs)

 

Foto: azis muhtarom/radar majalengka

 

TERSIMPAN. Komisioner KPU Divisi Logistik Meme Ahmad Sanusi menunjukkan salah satu logistik model C-KWK yang telah tersedia di gudang kantor KPU Majalengka.