Mahasiswa Desak Calon Bupati Mundur dari Jabatan Sebelumnya

oleh -7 views

CIREBON– Adanya desakan dari beberapa elemen mahasiswa yang menginginkan para calon Bupati Cirebon segera mengundurkan diri sebelum pemilihan terus mengalir. Abdul Ghofur Ketua Forum Mahasiswa Cirebon (FMC) mengatakan, dirinya mengaku merasa ironis terhadap para calon kepala daerah, belum ada yang mengundurkan diri dari jabatan-jabatan sebelumnya.

“Saya prihatin ngelihat kelakuan para calon Kepala Daerah Cirebon yang takut kehilangan kursi dan takut kalah dalam pilbup, sehingga sampai sekarang belum ada satupun dari beberapa cabup yang berani mengumumkan pengunduran diri didepan publik, sebelum pilbup,” ungkapnya.
Dia berharap KPU, Panwaslu mau bertindak tegas para cabup agar segera memberikan sanksi kepada para cabup yang belum mengundurkan diri.

“Saya mewakili mahasiswa dan masyarakat Cirebon menginginkan agar KPU, Panwaslu mau memberikan sangsi tegas bagi cabup yang tidak mau mengundurkan diri dari jabatan wakil rakyat. Karena di dalam Undang-undang pemilu menyatakan, bagi calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah, harus mengundurkan diri dari jabatan sebelumnya,” pungkasnya. (ful/rcc)