Truk Dibegal, Sopir Dibuang di Gebang

oleh -9 views

CIREBON – Aksi perampokan di jalan tol kembali terjadi, kali ini menimpa sebuah truk trailer bermuatan besi pelat gelombang. Sopir truk diikat dan dibuang di jalur pantura Gebang-Losari, tepatnya Desa Gebang Ilir, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, tadi malam.

Keterangan yang berhasil dihimpun Radar Cirebon, awalnya Selasa (27/8), korban yakni Sanusi (28) warga Desa Gunung Putri, Kabupaten Bogor, yang mengendarai truk trailer ber-nopol H 1931 FF dari Jakarta hendak mengirim besi pelat bergelombang ke arah Jawa Tengah beristirahat di lokasi rest area tol Cikampek KM 39.

Tiba-tiba didatangi sekelompok orang tidak dikenal. Korban diancam akan dibunuh bila melakukan perlawanan. Alhasil, korban yang ketakutan akhirnya hanya diam dan pasrah. Lalu korban ditutup  mata dan mulutnya menggunakan lakban plastik warna cokelat, sedangkan kaki serta tangannya diikat tali rafia. Setelah berhasil melumpuhkan sopir, kawanan begal tersebut kemudian membawa kabur mobil truk tersebut menuju arah Cirebon.

Sesampainya di jalur pantura Gebang-Losari, tepatnya Desa Gebang Ilir, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, pelaku menghentikan kendaraannya, lalu membuang korban di sebuah semak-semak. Selanjutnya, para pelaku kabur menuju Jawa Tengah.

Sekitar pukul 19.30 WIB, korban berhasil ditemukan warga setempat setelah melihat korban dalam keadaan terikat. Selanjutnya, temuan itu dilaporkan ke polisi. Petugas dari Polsek Gebang yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP, kemudian membawa korban ke Mapolsek Gebang untuk dimintai keterangan. Kini kasus pencurian dan kekerasan tersebut masih dalam penyelidikan Polsek Gebang dan Polres Cirebon Kabupaten. “Korban masih dimintai keterangan oleh penyidik dari Polsek Gebang dan Sat Reskrim Polres Cirebon Kabupaten. Karena tempat kejadian perkaranya (TKP) di wilayah Cikampek, maka kami akan berkoordinasi dengan Polres Purwakarta sekaligus melimpahkan kasus ini,” jelas Waka Polres Cirebon Kabupaten Kompol Alfred Ramses Sianipar SH SIK saat dikonfirmasi, Selasa (27/8) malam. (rdh)