Dapat Umrah Gratis dari Salam Tour

oleh -2 views
nurul fajri/rakyat cirebon BERUNTUNG: Abdul Halim (tiga dari kanan) meraih hadiah umrah gratis dari Salam Tour, kemarin.

CIREBON– Ribuan alumni umrah dan haji Salam Tour memadati Zamrud Convention Hall dalam acara halalbihalal, kemarin. Tamu undangan dibuat tegang saat Direktur Salam Tour, Ustad H Dede Muharam Lc dan jajarannya mengundi hadiah utama berupa satu paket umrah gratis.
Setelah satu dari ribuan kupon diangkat, disebutkan nama yang tertulis dalam potongan kupon tersebut, yaitu Abdul Halim. Sesaat setelah dibacakan, tak ada reaksi dari para alumni Salam Tour. Hampir semua mengira, nama itu sudah meninggalkan lokasi. Sampai beberapa kali pembawa acara memanggil nama dalam kupon tersebut.
Tiba-tiba dari deret kursi di bagian belakang ruang itu, beranjak seorang bapak menuju ke panggung yang ada di depan. Sebelum sampai panggung, ia terlihat melakukan sujud syukur. Ya, dia Abdul Halim. Dengan mata berkaca-kaca, pria 57 tahun asal Desa Maja Utara, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, itu berjalan menuju panggung. Sesampainya di panggung, ia menunjukkan potongan kupon yang dipegangnya dan pihak Salam Tour menyatakan bahwa ia benar Abdul Halim yang berhak atas satu paket umrah gratis.
Pria yang dalam kesehariannya sebagai petani itu sontak jadi pusat perhatian. Semua mata tertuju padanya. Beberapa alumni Salam Tour bahkan larut dalam haru. Halim tak pernah menyangka dirinya punya kesempatan lagi untuk kembali beribadah ke Tanah Suci. “Ya saya tidak menyangka akan mendapatkan hadiah umrah gratis dan punya kesempatan lagi untuk beribadah di tanah suci,” kata Halim.
Sementara Direktur Salam Tour, Ustad H Dede Muharam Lc mengatakan, hadiah umrah dari pihaknya sebagai salahsatu wujud apresiasi kepada para alumni Salam Tour. “InsyaAllah pemberian umrah gratis ini dari Allah yang diberikan melalui Salam Tour. Ini juga menjadi salah satu komitmen kami untuk mengapresiasi para alumni Salam Tour yang kami anggap sebagai keluarga besar kami,” kata Dede.
Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula beberapa program pembangunan yang akan dilaksanakan Salam Tour. Salah satu yang menyedot perhatian adalah rencana pembangunan gedung Andalus City. Rencananya, gedung megah multi fungsi itu akan dibangun di Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.
Ia menjelaskan, gedung yang rencananya setinggi 3 lantai itu akan berdiri di atas lahan sekitar 3.650 meter persegi. Di lantai satu gedung itu, nantinya akan diisi 22 unit toko masing-masing luasnya 36 meter persegi dan satu toko besar yang luasnya 280 meter persegi. (jri)