Cirebon Tuan Rumah Rakernas Senam Tera

oleh -3 views
ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON TUAN RUMAH: Pengurus Senam Tera Cirebon berkunjung ke Radar Cirebon dipimpin ketua senam Tera Cirebon Abdul Azis Husein (empat dari kiri).

CIREBON– Rakernas Senam Tera Indonesia ke-30 akan digelar di Kota Cirebon. Rencananya, rakernas tersebut akan digelar pada 14 dan 15 November 2015. Dua acara inti, yakni ramah tamah akan digelar di gedung Negara Bakorwil pada 14 November, dan senam tera masal dengan target 10 ribu peserta dihelat 15 November di Alun-alun Kejaksan.
Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Senam Tera Cabang Cirebon, Abdul Aziz Husein SH saat berkunjung ke Graha Pena Radar Cirebon, tadi malam (2/10). “Pesertanya dari seluruh Indonesia. Silakan bagi masyarakat yang ingin mengikuti dan berpartisipasi untuk acara nanti,” ujarnya.
Beberapa acara yang nantinya akan diselipkan dalam rakernas tersebut salah satunya adalah Tera Peduli. Dalam momen itu akan turut pula diberikan santunan untuk panti asuhan di Kota Cirebon. “Kita juga ingin berbagi kepedulian dengan saudara-saudara yang lain,” kata Abdul Azis.
Diceritakan, Senam Tera sudah ada di Cirebon sejak lama. Dan kepengurusan resmi keorganisasian baru dibangun tahun 2008. Sampai saat ini, perkembangannya luar biasa. Tidak kurang dari 16 sasana atau tempat latihan senam sudah berdiri dan aktif. “Memang untuk peminatnya mayoritasnya adalah lansia atau mereka yang mempunyai penyakit yang lewat senam ini bisa sembuh. Tapi ada juga yang mereka yang masih muda ikut senam ini,” ujarnya.
Melalui senam tera, sambung Abdul Azis, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, apalagi saat usia tak muda lagi. “Mudah kok senamnya, tapi manfaatnya luar biasa,” kata Abdul Azis. (dri)