Nasdem Soroti Kinerja Pemkab

oleh -1 views
DISKUSI: Forum DPC Partai Nasdem Cirebon Timur berdiskusi dan membahas kinerja Pemerintah Kabupaten Cirebon, kemarin (4/10). DENY HAMDAN

Bupati Harus Serius Urus Rakyat

 

WALED-Forum DPC Partai Nasdem Cirebon Timur menyoroti kinerja Pemkab Cirebon. Mereka menilai Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi telah gagal membawa Kabupaten Cirebon ke arah yang lebih baik karena banyaknya program pembangunan yang amburadul.

Ketua Forum DPC Partai Nasdem Cirebon Timur Adang Juhandi mengatakan program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Cirebon sangat jauh dari yang diharapkan masyarakat. Hal yang paling nampak adalah pembangunan yang amburadul seperti mangkraknya pembangunan jalan di wilayah timur Cirebon.

“Program pemkab yang masih jauh dari harapan rakyat di antaranya infrastruktur, berbelitnya sistem BPJS, pendidikan, kekeringan serta pengawalan dana desa yang masih lemah serta implementasinya. Termasuk juga mangkraknya proyek infrastruktur jalan terutama di wilayah timur Cirebon, dan juga amburadulnya lalu lintas karena pembiaran dump truck pasir dan stock pile batu bara,” ujar Adang.

Ia pun meminta Bupati Sunjaya untuk bisa memperbaiki kinerja pemerintah Kabupaten Cirebon yang buruk. “Harusnya Pemkab itu berkaca dan banyak turun ke bawah, ke masyarakat langsung. Jangan hanya duduk manis di kantor saja tanpa tahu yang sebenarnya di lapangan. Sebagai seorang pimpinan hendaknya tahu apa yang dilakukan anak buahnya dan yang terjadi di masyarakat,” lanjutnya.

Ia pun meminta para kader Nasdem untuk peduli pada kondisi masyarakat sekitar. Khususnya bagi para kader yang berada di kursi wakil rakyat untuk benar-benar mengawasi jalannya pemerintah dan memperjuangkan keinginan masyarakat. “Kami dari forum DPC, meminta agar para kader benar-benar aktif dan mampu memperjuangkan keinginan masyarakat yang selama ini jauh dari perhatian pemerintah. Kita harus mendorong Pemkab Cirebon untuk terus memperbaiki kinerja yang buruk ini,” tuturnya. (den)