Pengguna Instagram Eksplore Cirebon

oleh -8 views
Pengguna Instagram Eksplore Cirebon (ILMI YANFA'UNNAS/RADAR CIREBON)

CIREBON – Aplikasi Instagram memang sudah menjadi media sosial yang digemari banyak orang. Yang lebih istimewa, komunitas yang dipayunginya itu besar. Berasal dari berbagai belahan dunia dan dikenal dengan sebutan instagrammers. Para instagrammers ini tak hanya aktif dan tergabung dalam dunia maya, tapi juga di dunia nyata.

Seperti yang dilakukan para pengguna instagram di wilayah Cirebon. Mereka berkumpul untuk meramaikan Worldwide Instameet (WWIM) yang ke-12 dari berbagai penjuru Cirebon, Minggu (4/10).

Taufik Maulana, salah seorang pengguna instagram sekaligus host acara mengungkapkan, Instameet dapat menjadi ajang silaturahmi dan berbagi ilmu khususnya di dunia fotografi antar pemegang akun instagram.

“Kita bisa saling sharing ilmu, untuk memperluas pertemanan kita juga bukan hanya di dunia maya. Makanya kegiatan ini terbuka untuk umum dengan syarat dia memiliki akun instagram,” ujarnya.

Taufik melanjutkan bahwa dunia media sosial salah satunya instagram saat ini sangat berdampak pada kehidupan para penggunanya. Oleh karena itu, penggunaan media sosial juga harus benar-benar dimanfaatkan dengan bijak.

“Nah dengan kumpul ini nanti untuk saling berbagi agar jejaring media sosial khususnya instagram bisa dimanfaatkan ke arah yang positif, terlebih saat ini pengguna instagram banyak anak muda,” ungkapnya.

Selain itu, ada juga Riska Dianti, pengguna instagram lainnya berharap dengan diadakannya kegiatan Worldwide Instameet tersebut, juga dapat mempromosikan Kota Cirebon khususnya di sektor pariwisata kepada dunia.

“Instameet ini juga kan bakal digelar di seluruh dunia di kotanya masing-masing. Nanti mereka akan upload foto terbaik mereka. Jadi ini juga bisa dimanfaatkan untuk promosi wisata di Cirebon,” harapnya.

Dengan menggunakan dresscode hitam putih, para pengguna instagram itu hunting foto di sekitar gedung British American Tobacco (BAT) dan Pelabuhan Cirebon. Para pengguna ada juga yang berasal dari komunitas akun instagram seperti @eksplorecirebon dan @cirebonvidgram. (mik)