DPRD Penasaran, Bakal Undang CSI

oleh -4 views

grfs-csi-ojkCIREBONKadung heboh. Publik pun bertanya-tanya, apa sebenarnya tujuan Tim Satgas Waspada Investasi (SWI) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendatangi kantor pusat Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI) di perumahan Pilang Sari Endah, Kecamatan Kedawung, Selasa lalu (24/11).

Karena itu, DPRD Kabupaten Cirebon segera memanggil manajemen PT CSI untuk bicara terbuka, mengklarifikasi apa sesungguhnya yang sedang terjadi. “Kami dari Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon berencana akan melakukan audiensi bersama BI, OJK, dan manajemen CSI. Kita ingin bahas tentang BPR dan CSI,” kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon, Raden Cakra Suseno SH, kemarin (26/11).

Agenda pemanggilan itu, kata Raden Cakra Susesno, dijadwalkan pada tanggal 7 Desember 2015. Dikatakan, pemanggilan audiensi itu guna mengklarifikasi kebenaran informasi tentang CSI yang tiba-tiba heboh setelah disambangi Tim Satgas Waspada Investasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Seyogyanya CSI tersebut bagian dari masyarakat Cirebon, maka sudah sepantasnya wakil rakyat meminta klarifikasi apa sesungguhnya yang terjadi,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Hj Yuningsih SAg MM juga membenarkan pihaknya akan duduk bersama guna meminta klarifikasi soal CSI. “Kami tidak ingin ada fitnah. Untuk itu, kami memanggil CSI guna mengklarifikasi,” tegas Yuningsih.

Yuningsih berpesan agar masyarakat tidak main hakim sendiri. “Kami imbau masyarakat jangan main hakim sendiri. Sekali lagi, kami ingin jangan ada fitnah. Kami mengajak semua pihak untuk berpositif thinking. Jangan ada yang menghakimi, seolah-olah sudah salah,” tandas Yuningsih. (via/ysf/tta)