220.414 Wisatawan Sudah Ada di Kuningan

oleh -7 views

Bersiap Rayakan Liburan Sekolah, Natal dan Tahuh Baru

KUNINGAN – Jelang Hari Natal dan tahun baru, tingkat hunian kamar hotel di Kuningan melonjak tajam. Nyaris semua kamar yang ada di lokasi Objek Wisata Cilimus penuh. Dari infromasi yang Radar peroleh, hunian kamar bahkan penuh hingga tanggal 1 Januari 2016. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya wisatawan yang ingin menikmati pergantian tahun di Kuningan.

“Untuk tanggal 24, 25, 26 dan 31 Desember sudah full booking. Bahkan, yang bikin kami heran, tamu hotel sudah ramai sejak Senin tanggal 21 Desember. Karena mungkin berbarengan dengan liburan sekolah,” ucap  Manarger Food dan Beverages Grage Sangkan Hotel SPA, Anton Haryawan SE kepada Radar, kemarin (22/12).

Menurut Anton, bukan hanya pertengahan bulan kunjungan tamu hotel ramai. Tapi sejak awal juga sebenarnya sudah ramai. Banyak faktornya. Salah satunya adalah bahwa pada bulan Desembar banyak kegiatan.

Untuk perayaan tahun baru, Grage Sangkan menyediakan acara pergantian tahun baru. Ini kegiatan rutin setiap tahun untuk para tamu hotel dan warga Kuningan.

Tamu yang datang, kata dia, bukan hanya perorangan. Tapi banyak dari instansi atau perusahaan. Bagi mereka, merayakan tahun baru di Kuningan adalah wajib. Terutama dari kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan lainnya.

Sementara, membeludaknya pengunjung juga dirasakan Hotel Mata Air. Owner Hotel Mata Air, Kiki menyebutkan, pengunjung berasal dari luar kota yang ingin merasakan liburan di Kuningan. “Natalan dan tahun baru itu, semua hotel penuh. Sebab, Kuningan merupakan tempat tujuan wisata,” ucap dia.

Sekadar informasi, sebagai kota wisata, Kuningan selalu menjadi pilihan warga untuk menghabiskan waktu liburan. Wisata di Kuningan sendiri selain menawarkan wisata alam, biaya akomodasinya terbilang murah.

Dari data Disparbud Kuningan, jumlah hotel dan penginapan di Kuningan total ada 40 tempat. Dengan jumlah total tamu hotel hingga pertengahan Desember sudah mencapai 220.414 orang.

Dari jumlah itu, Hotel Grage Sangkan Hotel SPA paling banyak dikunjungi, yakni 19.489 orang. Kemudian menyusul Hotel Ayong sebanyak 18.334 oang. (mus)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *