“Parent Gathering” Mendidik Anak dengan Cinta

oleh -10 views
PAPARAN: Ketua Pusat Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat, Dr. Hj. Netty Presetiyani Heryawan Msi memberikan paparan materi tentang mendidik anak dengan cinta. FOTO: RADAR KUNINGAN

KEGIATAN seminar parents gathering yang digelar oleh Radar Kuningan (Radar Cirebon Group) berjalan sukses. Jumlah peserta yang hadir diluar perkiraan hingga mencapai 6.000 orang lebih. Padahal panitia menargetkan jumlah peserta 4.000 orang.

Membeludaknya jumlah peserta tersebut tidak terlepas dari hadirnya Kak Seto Mulyadi dan Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat Dr Hj Netty Prasetiyani Heryawan MSi yang menjadi pemateri kegiatan tersebut.

Peserta seminar yang sebagian besar para ibu rumah tangga, guru dan PNS tampak memadati GOR Ewangga yang hanya mampu menampung 4.000 orang. Karena tidak dapat menampung, beberapa peserta terpaksa duduk di tangga dan lobi GOR.

Hadir Wakil Bupati Kuningan Acep Purnama, Kabag Kesra yang juga Ketua PD PUI Kuningam Toto Toharudin dan sejumlah pejabat penting dari Pemprov Jabar dan Pemkab Kuningan.

Acara diawali dengan mengajak seluruh peserta untuk menundukkan kepala mendoakan almarhumah Bupati Kuningan Utje Ch Suganda yang baru saja meninggal beberapa waktu lalu.

Para peserta benar-benar mendapatkan ilmu untuk mendidik anak yang baik dan benar dengan cinta. Ini sangat penting karena kasus kekerasan pada anak cendrung meningkat akhir-akhir ini.

Kapala Biro (kabiro) Radar Kuningan Agus Sugiarto mengungkapkan, acara yang digelar hanya sehari tersebut mendapat apresiasi masyarakat sangat luar biasa. Menurut dia, peserta seminar bertema Mendidik Anak dengan Cinta tersebut melebihi target hingga mencapai 6.000 orang.

“Awalnya kami memprediksi peserta seminar sekitar 4.000 orang sesuai kapasitas GOR. Namun, ternyata melebihi hingga 6.000 orang,” ujarnya. (mus/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *