McDonald’s dan Sempoa Sip Gelar Rangking 1

oleh -192 views
MERIAH: Para peserta mengikuti lomba Rangking 1 di McDonald's, Jumat (20/5). ADINDA PRATIWI/RADAR CIREBON

CIREBON – Puncak acara ulang tahun ke-5 McDonald’s Kartini Cirebon berlangsung meriah, Jumat (20/5). Mc Donald’s bersama Sempoa Sip menggelar acara Rangking 1.

“Kegiatan ini juga digelar dalam rangka Hardiknas,” kata Store Activity Representative McDonald’s Kartini Cirebon, Vivi Noviyanti kepada Radar, Jumat (20/5).

Acara dimulai dengan penampilan anak-anak Sempoa Sip, games, doorprize, dan puncak acara lomba. McDonald’s menggandeng Sempoa Sip yang merupakan lembaga kursus dengan konsep fun learning dan memiliki multiple intelligent program melalui edukasi kreatif dengan berbagai event. Salah satunya kegiatan Rangking 1 seperti yang digelar bersama McDonald’s.

“Acara ini juga diramaikan oleh kehadiran Morinaga, Telkomsel, Gramedia, Batik Trusmi, Central Taxi,” tuturnya.

Adapun lombanya terbuka untuk umum yang dibagi menjadi lima kategori, kelas 1 sampai kelas 5. Ratusan peserta dari berbagai sekolah dasar di wilayah III Cirebon yang berlomba memperebutkan tropi, voucher, dan goodie bag eksklusif. “Masing-masing kategori dipilih satu orang pemenang,” ujarnya.

Sementara itu, Praktisi Anak Sempoa Sip, Imelda Mulia Liem SE mengatakan, acara ini memiliki tujuan untuk membuka wawasan anak-anak. Menurut Imelda, lomba pengetahuan umum ini dapat menantang anak-anak sekolah dasar untuk menguji kemampuan pengetahuan mereka.

“Dari sisi psikologis, anak-anak butuh perlombaan sebagai tantangan, melatih emosi mereka, membantu mereka mengendalikan emosi termasuk pada saat dia dinyatakan pemenang atau tidak,” paparnya diiyakan Director Sempoa Sip Cirebon, Dr Neni Vironica SSKG.

Harapannya, anak-anak bisa terlatih dalam mempersiapkan pengetahuan umum di luar mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Termasuk dalam menghadapi perlombaan seperti ini. Para peserta juga diharapkan berani tampil dan memiliki jiwa berkompetisi yang positif. Apalagi event Rangking 1 memiliki banyak sisi positif salah satu yang utamanya memupuk jiwa sportivitas. “Pesan untuk orang tua, kita harus apresiasi setiap usaha anak apapun hasilnya,” jelasnya. (nda/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *