Lihat Totalitas Bunga Citra Lestari Hidupkan Peran

oleh -21 views
Bunga Citra Lestari. Foto: Jawa Pos

MEMERANKAN perempuan yang menjelajah, dalam film Jilbab Traveler Love Sparks in Korea, dirasa Bunga Citra Lestari (BCL), bukan hal sulit. Apalagi, sang novelis, Asma Nadia, selalu ada di lokasi syuting.

Pelantun Cinta Sejati itu selalu berdiskusi dengan Asma. Tidak semua adegan yang dimainkannya mirip dengan novel. “Aku suka mengkhayal sendiri. Kalau aku jadi Rania, gimana ya,” kata BCL.

Dia ingin total dalam setiap peran yang dimainkan. Ibu satu anak itu ingin membuat penonton percaya bahwa yang dilihatnya adalah orang lain, bukan BCL.

Sepanjang tahun ini, tampaknya, menjadi miliknya. Setidaknya, ada tiga judul film yang dimainkan sebagai pemeran utama. Yakni My Stupid Boss, Jilbab Traveler-Love Sparks in Korea, dan yang datang nanti 3 Srikandi.

Ketiganya merupakan karakter yang berbeda satu sama lain. BCL mengakui, untuk menghapus karakter sebelumnya menjadi karakter baru waktunya singkat.

Saat menjadi Diana, BCL berpotongan bob pendek seperti Dora yang suka menentang bosnya. Di film itu, Rania merupakan perempuan berhijab yang salihah dan kalem.

Dia bilang tidak ada jeda dalam syuting kedua filmnya. “Habis selesai syuting My Stupid Boss langsung film ini. Jadi, agak berat menghapus karakter sebelumnya,” jelas BCL.

BCL melanjutkan, saat memerankan Rania, dirinya lebih banyak bermain drama. Sementara itu, di My Stupid Boss, dia lebih banyak belajar memainkan emosi.

Dalam film 3 Srikandi pengalamannya berbeda lagi. Sebab, dia juga harus berlatih secara fisik. (glo/c19/jan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *