Ke Final, Sejarah Sedang Mendukung Prancis

oleh -11 views
Antonie Griezmann
MARSEILLE – “Sejarah sangat mendukung Prancis juara Euro 2016”. Kalimat itu dilontarkan pelatih Prancis, Didier Deschamps ketika tuan rumah Euro 2016 berhasil juara grup A di babak penyisihan. Ya, ungkapan itu selangkah lagi jadi kenyataan jika Prancis berhasil mengalahkan Portugal di final, 11 Juli nanti.
Tiket final yang diraih Prancis terjadi Jumat dini hari WIB (8/7) di Stade de Marseille. Lawan yang dikalahkan bukan tim sembarangan, yakni Jerman, juara piala dunia 2014 di Brasil. Prancis menang 2-0. Gol pembuka prancis dicetak Antoine Griezmann menit 45+2 lewat tendangan penalti setelah Bastian Schweinsteiger handball.
Di babak kedua, Jerman tak bisa membendung permainan cepat Prancis. Apalagi ketika Jerome Boateng digantikan Mustafi menit 61 karena cedera. Petaka datang lewat blunder Mustafi menit 66 yang gagal memberi passing. Paul Pogba memberi umpan dan mengenai pemain belakang Jerman. Saat itu griezmann dengan mudah menyontek bola dan terjadilah gol. Skor 2-0 untuk kemenangan Prancis. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *