Majalengka Cegah Narkoba Dimulai dari Desa

oleh -2 views
SOSIALISASI: Narasumber KPMI menyampaikan materi bahaya narkoba di Balai Desa Kertabasuki, Kecamatan Maja. FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Komunitas Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (KPMI) perwakilan Majalengka, melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para remaja di desa Kertabasuki, Kecamatan Maja, Sabtu (30/7).

Narasumber dalam kegiatan sosialisasi, Muhammad Ma’sum mengatakan, tujuan penyuluhan bahaya narkoba untuk mewujudkan generasi berkarakter, berprestasi, dan bebas narkoba. “Alhamdulillah Sekitar 100 remaja dengan antusias mengikuti kegiatan tersebut di balai Desa Kertabasuki,” ungkap mahasiswa STAI PUI Majalengka itu.

Sosialisasi tersebut juga dilakukan untuk mencegah kasus penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat, apalagi sejauh ini kasus narkoba semakin meningkat. “Meskipun wilayah ini merupakan daerah perdesaan tidak menutup kemungkinan penyalahgunaan narkoba bisa terjadi, apalagi desa ini cukup dekat dengan kota kecamatan. Maka peredaran narkoba perlu diantisipasi,” katanya.

Salah seorang tokoh pemuda, Lulu Nurjanah menyampaikan terima kasih atas upaya yang dilakukan KPMI yang melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Dirinya juga mengakui sejauh ini remaja rawan menggunakan narkoba. “Saya berharap upaya-upaya meminimalisir (narkoba, red) terus dilakukan. Bila perlu setiap bulan,” jelasnya.

Diaa berharap jangan sampai remaja di wilayahnya tersangkut kasus narkoba, karena dampak yang akan dirasakan dapat merusak masa depan. “Jadi jauhi narkoba demi masa depan yang lebih baik,” ungkapnya. (bae)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *