Eks Gedung Wanita Mulai Ramai Resepsi Pernikahan

oleh -3 views
PERDANA: Charuban Convention Center menghelat resepsi pertama sejak soft opening Mei lalu. FOTO: ITTA FATHIMATUL LAILIYYAH/RADAR CIREBON

CIREBON – Charuban Convention Center (dulu Gedung Wanita) mulai efektif beroperasi. Resepsi pernikahan pada 30 Juli 2016 adalah event pertama Charuban Convention Center sejak soft opening Mei lalu. Bahkan untuk Oktober 2016 hingga Januari 2017, pihaknya sudah menerima booking beberapa acara didominasi dari warga asal Cirebon.

“Progresnya sudah bisa dirasakan. Jadi gedung yang sejak dulu sudah menjadi ikon warga Cirebon kini hidup lagi,” ujar Operasioal Manajer Charuban Convention Center Budi.

Budi menerangkan resepsi perdana ini menampung 500 undangan yang disebar. Ada dua shift jam yang bisa dipilih calon konsumen, yaitu pagi mulai pukul 10.00-15.00 dan malam pukul 19.00-22.00. Ballroom utama yang tersedia bisa disekat untuk empat lokal yakni ruang tulip, anggrek, bougenvile, mawar dan flamboyan. Masing-masing bisa menampung 250 orang. Khusus VIP kapasitasnya 80 orang. Bisa untuk arisan, reuni, ulang tahun dan lainnya.

“Untuk resepsi, kami juga kerjasama dengan wedding organizer (wo), sebab mereka berhubungan langsung dengan konsumen,” terangnya pada Radar Cirebon, kemarin.

Kehadiran Charuban Convention Center menambah daftar gedung di Cirebon. Untuk itu, kerjasama dengan pihak wedding organizer sangat tepat. Biasanya mereka memberikan pilihan kepada calon konsumen soal lokasi resepsi, ingin di rumah atau gedung. Penawaran ini bisa sangat efektif dan terpenting sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat Cirebon adanya Charuban Covention Center yang mungkin sudah lekat sebagai Gedung Wanita yang lama vakum.

Budi menambahkan, Charuban Convention Center didesain minimalis modern, baik eksterior maupun bagian interiornya. Sehingga tamu merasa nyaman saat datang ke sekolah setempat. Sementara itu, fasilitas yang melengkapinya antara lain wedding corner, free wifi, area smoking dan non smoking. Untuk meeting dan lainnya sudah dilengkapi peralatan standar seperti Ohp dan screen, soundsystem, mic, whiteboard dan lainnya. “Adapaun fasilitas tambahannya berupa LCD proyektor, Slide proyektor, video, TV monitor serta banner dan logo,” imbuhnya. (tta)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *