Daniel Hampir Pasti Pimpin Golkar Indramayu Lagi

oleh -17 views
DUKUNG DANIEL: Koordinator PK Golkar se-Kabupaten Indramayu, Moh Suheri SPd didampingi Rofiq Buldani menunjukkan surat pernyataan dukungan kepada Daniel Mutaqien Syafiuddin dipilih secara aklamasi pada Musda, Rabu (14/9) nanti. FOTO: PK PG ANJATAN FOR RADAR INDRAMAYU

SINDANG – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Indramayu sepertinya bakal klimaks dengan penetapan ketua definitif secara aklamasi. Incumbent, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST digadang-gadang menjadi calon tunggal ketua DPD Partai Golkar periode 2016-2021.

Dukungan tunggal berantai dengan pemilihan secara aklamasi itu disampaikan Koordinator Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kabupaten Indramayu, Moh Suheri SPd. “Kami ketua PK mendukung Bung Daniel kembali memimpin Partai Golkar Indramayu secara aklamasi,” tegasnya didampingi ketua PK PG Kecamatan Anjatan, Rofiq Buldani SAg kepada Radar, Jumat (9/9).

Suheri yang juga ketua PK PG Kecamatan Sindang ini menegaskan, pemilihan secara aklamasi tidak terelakan pada pelaksanaan Musda Golkar Kabupaten Indramayu yang dijadwalkan dihelat Rabu (14/9) nanti.

Sebab, dari 36 hak suara, sebanyak 31 atau suara mayoritasnya adalah milik ketua PK PG se-Kabupaten Indramayu yang menyatakan dukungan kepada Bung Daniel. “Seratus persen, 31 PK mendukung Bung Daniel. Sudah komitmen dengan seluruh PK,” ucapnya.

Suheri menilai, loyalitas untuk terus mendukung kepemimpinan anggota Komisi V DPR RI itu demi kesinambungan serta kejayaan Partai Golkar di Bumi Wiralodra. Karena itu pihaknya meminta, Daniel Mutaqien Syafiuddin bersedia untuk dicalonkan kembali menjadi ketua DPD Partai Golkar periode 2016-2021. “Ini demi kesinambungan Partai Golkar Indramayu lima tahun kedepan,” jelasnya.

Senada disampaikan Ketua PK PG Kecamatan Sukra, KH Akhmad Sabit SE. Kesediaan Bung Daniel untuk kembali maju akan sangat berpengaruh terhadap semangat juang seluruh PK Golkar untuk mewujudkan pemilihan secara aklamasi.

Menurut dia, pemilihan ketua DPD yang dilakukan secara aklamasi, bukan sesuatu yang diharamkan. Selagi masih menggunakan azas musyawarah dan mufakat. Terlebih para ketua PK juga memiliki hak untuk memilih dan menentukan pilihannya.

“Sejak awal kami sudah meminta Bung Daniel untuk bersedia dicalonkan kembali. Kami punya hak untuk menentukan siapa yang layak memimpin Golkar kedepan. Kami juga sepakat, solid dan sudah berkomitmen untuk terus mendukung Bung Daniel,” terang dia.

Sabit mengungkapkan, pilihan calon tunggal ini setelah melihat belum adanya figur lain yang dianggap mumpuni, berpengalaman dan loyalitas secara sungguh-sungguh membesarkan Partai Golkar di Indramayu. Sedangkan sosok Daniel, sambung dia, telah membuktikan dirinya mampu memimpin partai berlambang pohon beringin dan menjadikannya barometer di Jawa Barat maupun tingkat nasional.

“Bung Daniel juga semakin matang, banyak belajar seiring kapasitasnya pernah menjadi anggota DPRD Provinsi dan DPR RI. Saya belum melihat figur lain yang memiliki kapasitas selain Bung Daniel,” tandas dia.

Terpisah, steering committee (SC) Musda Golkar Indramayu, Taufik Hidayat SH MSi mengatakan musda akan digelar di Aula Wisma Haji. Taufik menjelaskan, peserta musda yang diundang terdiri dari unsur DPD Partai Golkar Jawa Barat, DPD Golkar Indramayu, PK Golkar se-Kabupaten Indramayu, organisasi sayap (AMPG, KPPG), serta organisasi yang mendirikan dan didirikan.

Taufik mengakui kalau hal yang paling ditunggu adalah soal pemilihan ketua baru. Seperti diketahui, sejumlah nama dikabarkan akan bersaing untuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar Indramayu. Selain nama ketua incumbent, H Daniel Mutaqin ST, juga ada nama H Taufik Hidayat SH MSi, Syaefudin (ketua Fraksi Golkar DPRD Indramayu), Drs H Muhaemin (Ketua Komisi D DPRD), H Cecep Sutriono MSi.

“Meski sempat beredar banyak calon, tapi kami optimis pada akhirnya akan mengerucut kepada satu nama, karena Golkar merupakan partai yang sangat demokratis dan mengutamakan musyawarah mufakat,” ujar Taufik.  (kho/oet)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *