Jajaka Kameumeut Jawa Barat Ajak Promosikan Wisata Majalengka

oleh -47 views
DUTA WISATA: Raihan Nadhifa Ridwan Putra foto bersama orang tuanya usai terpilih sebagai Jajaka Kameumeut Jawa Barat 2016 dan Jajaka Wakil 1 pada ajang grand final Pemilihan Mojang Jajaka tingkat Jawa Barat di Gedung Sabuga ITB Bandung. Foto: Ist/Radar Majalengka

MAJALENGKA – Raihan Nadhifa Ridwan Putra terpilih sebagai Jajaka Kameumeut Jawa Barat 2016 dan Jajaka Wakil 1 pada ajang grand final Pemilihan Mojang Jajaka tingkat Jawa Barat di Gedung Sabuga ITB Bandung, pada Selasa malam (22/11) lalu.

Pria yang akrab disapa Rai menyampaikan rasa syukur dan bangga bisa meraih prestasi tersebut. Menurut putra dari pasangan Wawan Ridwan (Kepala SMAN 1 Kadipaten) dan Euis Damayanti (Kepala MAN 1 Sumedang) ini, bahwa ternyata Majalengka juga bisa meraih prestasi yang membanggakan tingkat provinsi.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan dan antusiasme masyarakat Majalengka yang tidak pernah saya bayangkan sebelumya akan sebesar ini. Terutama kepada Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Majalengka yang tidak pernah berhenti mengingatkan agar tetap menjadi pribadi yang santun dan rendah hati. Dan pada akhirnya, Majalengka sekali lagi mengguncang Sabuga! Majalengka Mapag Bagja!,” tutur warga Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka ini.

Alumni SMAN 1 Majalengka (2012-2014) (kelas akselerasi) yang kini tengah kuliah di Universitas Presiden Jakarta (2014-Sekarang) mengingatkan bagi generasi muda Majalengka, untuk mulai mencintai dan melestarikan kebudayaan dan kesenian khas daerahnya. Selain itu, dia mengajak untuk mempromosikan objek wisata yang tersebar di Kabupaten Majalengka.

‚ÄúSemua ini dilakukan dalam rangka menyongsong Bandara Internasional Jawa Barat yang diproyeksikan untuk rampung di 2018 mendatang. Selain itu, persiapkan dirimu untuk Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Majalengka 2017,” tutur alumni SDN 1 Burujul Wetan (2003-2009) dan SMPN 1 Jatiwangi (2009-2012) yang memiliki cita-cita sebagai IT profesional itu. (ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *