Walikota Azis: Pejabat yang Baru Jangan Meninggalkan PR di Tempat Lama

oleh -5 views
EVALUASI: Walikota Cirebon, Nasrudin Azis usai memimpin briefing staff di Ruang Gotrasawala Bappeda Kota Cirebon, Kamis (19/1). FAZRI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Dalam rangka melakukan evalusai kinerja perangakat kerja daerah, Walikota Cirebon, Nasrudin Azis menggelar briefing staff di lingkungan Kota Cirebon, Kamis (19/1). Kegiatan itu dilaksanakan di ruang Gotrasawala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Cirebon.

Dalam briefing itu walikota meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk bekerja secara maksimal untuk menyelesaikan segala program yang telah dicanangkan. Azis mengingatkan, perubahan SOTK baru tidak serta-merta menggugurkan kewajiban para pejabat dalam menyelesaikan segala tugas dan kewajibannya sebelum berpindah posisi. Artinya, para pejabat yang dirotasi ditempat yang baru tetap harus bertanggung jawab atas segala tugas yang belum rampung di tempatnya yang lama.

“Contohnya begini, ada perubahan SOTK baru. Di mana si Fulan pindah ke tempat A, sebelumnya ada di tempat B, Nah yang membuat laporan di tempat B itu si Fulan tersebut. Kira-kira demikian,” ujar Azis.

Kemudian, saat ditanya kinerja seluruh SKPD baru pasca perubahan SOTK, Azis mengatakan bahwa seluruh SKPD sedang dalam proses menyusun kerangka kerja yang disesuaikan dengan SOTK baru.

“Kalau dikatakan seperti meraba-raba, mungkin tidak ya, karena saat ini mereka sedang menyusun kerangka-kerangka kerja yang sesuai dengan SOTK saat ini,” kata Azis.

Efektif belum, tapi sedang berjalan menuju efektif,” tambahnya.(fazri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *