Panbers Galang Dana Amal, RSUD Gunung Jati Bantu Korban Banjir Cibingbin

oleh -10 views
AMAL: Panbers bersama Heru Purwanto menggelar malam dana amal di Lawang Abang Jalan Pemuda Kesambi, Minggu malam (22/1). Dana yang terkumpul untuk anak yatim piatu dan pembangunan masjid Syarif Hidayatullah. FOTO: RSUD GUNUNG JATI FOR RADAR CIREBON

KESAMBI – Grup musik legendaris Indonesia, Panbers bersama drg Heru Purwanto menggelar konser malam dana amal di Lawang Abang Jalan Pemuda Kesambi, Minggu malam  (22/1). Dana yang terkumpul seluruhnya diberikan kepada anak yatim piatu dan pembangunan Masjid Syarif Hidayatullah RSUD Gunung Jati Cirebon.

Direktur RSUD Gunung Jati Cirebon drg H Heru Purwanto MARS mengatakan, kehadiran Panbers untuk berwisata kuliner di Cirebon. “Mereka sering menginap di rumah saya. Kami akrab. Pas Panbers ada kunjungan ke Cirebon, saya ajak konser dana amal. Mereka sangat antusias,” ucapnya kepada Radar, Senin (23/1).

Karena sejak awal niatnya untuk melakukan konser dana amal, Panbers tidak mau diberikan bayaran. Seluruh penampilannya gratis. Dana yang terkumpul dari tiket masuk, seluruhnya diberikan kepada yatim piatu dan pembangunan Masjid Syarif Hidayatullah, setelah dipotong dana operasional kegiatan.

Karena tidak ada niatan awal untuk manggung di Kota Cirebon, para personil Panbers tidak membawa alat musik. Dari anggaran tiket masuk, digunakan untuk menyewa alat musik pendukung penampilan Panbers. Antusias masyarakat sangat tinggi. Terbukti, dari 200 tiket yang dicetak, seluruhnya habis. Pembatasan itu karena ruangan yang digunakan konsep Panbers terbatas untuk jumlah nyaman sekitar 200 orang. Heru Purwanto melihat antusias dan semangat penggemar Panbers tidak berubah dari waktu ke waktu.

Pria visioner ini berharap kegiatan yang dilakukan Panbers dapat menjadi contoh baik untuk generasi berikutnya. Tidak hanya mengumpulkan dana saat malam amal bersama Panbers, RSUD Gunung Jati secara spontan turut membantu korban banjir Cibingbin Kuningan, dengan mengumpulkan dana saat apel pagi. Anggaran yang terkumpul, ujar Heru Purwanto, seluruhnya dibelanjakan peralatan salat dan ibadah. “Sudah dikirim ke Cibingbin Kuningan. Kami memberikan perlengkapan ibadah dan makanan secukupnya,” tukasnya. (ysf)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *