Oalah… Satpol PP Capek Nangkapin Bencong

oleh -106 views
Kosimin. FOTO:FAZRI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon merasa kesulitan dalam menangani waria.
Pasalnya belum ada penanganan kusus untuk para waria yang terjaring dalam operasi. Demikian itu disampaikan oleh, Kasi Pengendalian dan Operasional Satpol PP Kota Cirebon, Kosimin, Senin (27/2).

Kosimin mengaku, kebingungan dalam memberikan pembinaan kepada para waria yang terjaring dalam razia. Selama ini, kata Kosimin, waria yang tertangkap, hanya di data dan dilakukan pembinaan sesaat.

Berbeda dengan PSK. Mereka yang tertangkap sebanyak dua kali akan direhabilitasi ditempat kusus penampungan para PSK. “Jadi kami capek nangkapin bencong, soalnya abis ditangkap, dikeluarin lagi,” kata Kosimin.

“Kalo ada banci ketangkep, kita suruh mereka tobat. Tapi, cara itu kayanya kurang efektif. Soalnya, bisa aja mereka cuma pura-pura tobat. Eh, nggak tau besoknya ngulangin lagi,” lanjut Kosimin.

Pihaknya, lanjut Kosimin, mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Cirebon untuk mencari solusi terkait persoalan tersebut. Namun, hingga kini, belum ada solusi yang baik untuk mengatasi masalah waria.

“Kordinasi kita sudah lakukan dengan Dinsos. Tapi ya itu, belum ada solusi,” tutup Kosimin. (fazri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *