Atletico Madrid vs Valencia, Pertarungan demi Zona Champions

oleh -9 views

MADRID – Atletico Madrid gagal meraih tiket Liga Champions? Itu bisa saja terjadi kalau mereka gagal finis empat besar di akhir musim.  Nah, ancaman itu mulai terlihat kemarin saat Real Sociedad menaklukkan Real Betis dengan skor 3-2. Kemenangan itu langsung mengerek Sociedad ke peringkat empat klasemen, atau batas terakhir di zona Liga Champions. Sociedad berhasil menggeser posisi Atletico yang melorot ke peringkat lima.

Agar posisi empat besar bisa kembali terkejar, Atletico harus bisa mengalahkan Valencia di Vicente Calderon malam nanti. Kemenangan adalah syarat mutlak. Pasalnya, Sociedad unggul dua poin dari Atletico (48-46).  Mampukah? Ini yang menjadi tanda tanya besar. Pasalnya, tim asuhan Diego Simeone itu belum meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di La Liga.  Ya, setelah kalah 1-2 dari Barcelona (26/2), Gabi dkk hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Deportivo La Coruna (3/3). Simeone pun mengingatkan pemainnya untuk lebih meningkatkan soliditas tim. “Aku terus ingatkan kepada para pemain, kekuatan kami sebenarnya adalah jika bermain sebagai sebuah tim,” papar Simeone kepada ESPN.  ”Jika para pemain sadar, itu akan menjadi suatu hal yang paling penting,” timpal pelatih asal Argentina itu.

Sayangnya, ambisi meraih poin sempurna terkendala amunisi. Bek Diego Godin tak bisa tampil karena skors. Bomber Fernando Torres juga masih dalam proses pemulihan cedera kepala. Namun, Valencia juga tak bisa turun dengan kekuatan komplit. Winger Nani dan gelandang Rodrigo Moreno masih dibekap cedera. Tapi, kembalinya Fabian Orellana setelah menuntaskan masa skors, menambah opsi di lini depan tim asuhan Salvador Gonzales itu.

Lini pertahanan Atletico juga harus mewaspadai Simone Zaza. Motivasi bomber pinjaman dari West Ham United ini sedang tinggi-tingginya, setelah mencetak dua gol dalam tujuh penampilannya bersama Valencia. Opsi permanen pun bakal dia terima jika Zaza mampu mempertahankan konsistensi permainannya.

”Saya ingin melupakan West Ham secepat mungkin,” kata Zaza kepada Football Italia. ”Valencia?  Saya rasa, saya sudah berada di klub yang tepat.  Ketika saya datang, kami tak berada dalam kondisi yang bagus. Tapi, perlahan-lahan kami bangkit dan terus memperbaiki posisi di klasemen sementara,” ujar pemain asal Italia itu. ”Saya betah di sini. Saya berharap bisa terus seperti ini,” tandasnya. (irr/bas)

 

Perkiraan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Oblak (g); 16-Vrsaljko, 15-Savic, 24-Gimenez, 3-Luis; 8-Niguez, 6-Koke, 14-Gabi (c), 10-Carrasco; 21-Gameiro, 7-Griezmann

Pelatih : Diego Simeone

Valencia (4-2-3-1): 1-Alves (g); 2-Cancelo, 5-Mangala, 24-Garay, 14-Gaya; 8-Perez (c), 10-Parejo; 9-Munir, 18-Soler, 15-Orellana; 12-Zaza

Pelatih : Salvador Gonzalez

Stadion    : Vicente Calderon

Wasit      : Javier Estrada

Live       : beIN Sports 2 pukul 22.15 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *