Suami Jayanti Minat Jadi WNI, Bekerja Tetap di Taiwan

oleh -15 views
Jayanti dan Zhou Hong Ze saat di Taiwan. Foto: Dokumen pribadi/radarcirebon.com

CIREBON – Zhou Hong Ze setelah meneikahi Jayanti (23) waga Desa Karanganyar, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, akan kembali ke negeri asalnya Taiwan, Minggu (30/4). Sementara Jayanti akan menunggu dua tahun untuk mengikuti suaminya ke Taiwan.

Meskipun hanya pulang sendirian ke Taiwan, tapi Zhou Hong Ze tetap akan sering berkunjung ke Indonesia. Konsekuensi itu dilakukan demi untuk menemui istrinya, Jayanti, di Desa Karanganyar.

“Selama saya di sini dua tahun ke depan, Zhou Hong Ze berencana akan sering berkunjung ke sini (Desa Karanganyar, red) dan nanti rencananya dua bulan sekali pulang ke sini,” kata Jayanti saat ditemui Radarcirebon.com.

Tidak hanya itu, Jayanti tidak mengubah statusnya sebagai warga negara Indonesia (WNI). Meskipun nanti ke Taiwan bersama suaminya.

“Ya, tidak dibolehkan untuk berubah menjadi warga negara Taiwan, saya disuruh tetap WNI. Bahkan suami saya yang minat ingin menjadi WNI, tetapi dia masih tetap pengin kerjanya di sana (Taiwan, red),” ujar perempuan yang pernah jadi TKW di Taiwan itu.

Jayanti juga bersama suaminya, Zhou Hong Ze, berencana membangun rumah di Desa Karanganyar. “Kita punya rencana akan membangun rumah di sini secepatnya,” ucap Jayanti mengakhiri. (cecep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *