Gol Telat Marcelo Beri Kemenangan Real Madrid atas Valencia

oleh -4 views
Pemain bertahan Real Madrid Marcelo melakukan selebrasi bersama Sergio Ramos setelah mencetak gol penentu ke gawang Valencia. Foto: AFP via Jawa Pos

SPANYOL – Real Madrid nyaris terpeleset di kandang sendiri saat menjamu Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan 34 di Santiago Barnabeu, Sabtu (29/4) malam WIB.

Bermain di depan publik sendiri, kekalahan di El Classico pekan lalu sepertinya membuat punggawa Madrid nervous saat mendapat tekanan dari Valencia.

Terbukti, Kylor Navas nyaris kebobolan setelah Sergio Ramos membuat blunder yang dimanfaatkan Santi Mina di menit ke-2. Beruntung, Navas masih bisa mengamankan gawangnya.

Serangan Madrid di laga ini tak seperti saat mereka melawan Barcelona atau Deportivo La Coruna. Sejumlah upaya Los Blancos juga kerap digagalkan barisan bertahanan Valencia.

Peluang pertama Madrid justru baru didapat di menit 22 melalui sepakan bebas Cristiano Ronaldo. Sayang, bola lebih suka melambung di atas mistar gawang.

Tapi, Madrid akhirnya membuka kebuntuan lima menit berselang. Umpan silang Carvajal dituntaskan dengan tandukan oleh Ronaldo. Gol Madrid unggul 1-0.

Tertinggal, Valencia coba membalas. Namun, upaya mereka masih belum mampu menembus hingga jantung pertahanan.

Sebaliknya, tak mudah bagi Real Madrid untuk juga melewati hadangan permain bertahan tim tamu. Hingga berakhirnya paruh pertama, skor 1-0 untuk Madrid masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Madrid terus memberikan tekanan kepada Valencia. Namun, pemain bertahan tim tamu masih sangat sigap untuk menghalau setiap serangan.

Usaha Madrid akhirnya membuahkan hasil usai kemelut di depan gawang tim tamu. Bermaksud menyambar bola muntah hasil sepakan Benzema, Daniel Parejo justru malah menyapu kaki Luka Modric di kotak terlarang di menit 57.

Wasit pun menghadiahkan penalti yang akan diekseskusi Ronaldo. Dan, publik pun terdiam saat sepakan sang megabintang ke sudut kanan gawang itu mampu digagalkan kiper Diego Alves.

Madrid tak memberikan kesempatan bagi Valencia untuk berkembang. Namun, sejumlah serangan itu masih belum menemui sasaran.

Justru, Ronaldo pun apes di menit 78. Bermaksud menyambut umpan silang Asensio dengan dada, ia malah menabrakkan tubuhnya ke mistar gawang hingga membuatnya harus mendapat perawatan medis.

Alih-alih menambah keunggulan, gawang Madrid justru kebobolan di menit 82. Daniel Parejo pun membayar kesalahannya yang berbuah penalti dengan sebuah gol.

Melalui sepakan bebas, ia melepas bola melengkung nan indah yang kemudian menghujam gawang Navas sebelum lebih dulu menyentuh mistar gawang. Gol! Valencia samakan skor 1-1!

Tapi gol itu kemudian dibalas lagi oleh Madrid di menit 86. Menerima umpan Alvaro Morata, sepakan melengkung kaki kanan Marcelo berhasil memberikan keunggulan sekali lagi bagi Madrid. 2-1!

Di sisa waktu, usaha Valencia untuk membuat gol penyeimbang ternyata tak menemui hasil hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid mengkudeta sekaligus memberikan tekanan kepada Barcelona yang kini harus turun ke posisi dua klasemen.

Madrid pun memimpin dengan poin 81 atau unggul tiga poin atas Barca yang baru akan bertanding Minggu (30/1) dini hari wib.(ruh/pojoksatu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *