Geger! Warga Suranenggala Tangkap Ular Sanca Sepanjang 4,5 Meter

oleh -205 views
Warga Suranenggala Kabupaten Cirebon menunjukkan ular sanca yang ditangkap di gedung sarang walet,. Foto:Fazri/radarcirebon.com

CIREBON – Warga blok Pabean Wetan RT/RW, 01/05, Desa Purnawinangun, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon digegerkan dengan penangkapan ular sanca atau piton yang panjangnya sekitar 4,5 meter dengan berat 50 kilogram, Selasa malam (9/5).

Ular sanca betina itu, kemudian dibawa ke salah satu rumah warga, dan kini menjadi tonton warga sekitar yang penasaran.

Satori (30) menceritakan, ular sanca tersebut ditemukan di atas gedung walet yang terletak di belakang pasar Celancang.

Ular sanca yang ditangkap Selasa malam (9/5) menjadi tontotan warga Suranenggala, Rabu (10/5). Foto:Fazri/radarcirebon.com

Pada saat itu, lanjut Satori, warga mengira bahwa ular tersebut adalah sebuah kabel yang mengantung. Namun saat tersorot cahaya, barulah warga menyadari bahwa itu adalah ular sanja berukuran besar.

“Setelah tau kalau itu ular sanca, lalu kami ramai-ramai mendatangi gedung walet untuk mengambil ular tersebut dari dak-dakan gedung walet,” terang Satori kepada radarcirebon.com, Rabu (10/5).

Lebih lanjut, diceritakan Satori, dirinya tidak mengetahui dari mana asal ular tersebut. Namun,diduga ular sanca tersebut akan memangsa burung walet. “Kalau menurut pawang ular di sini, ular itu sedang lapar,” ujar Satori.

Dikatakan Satori, penemuan ular piton berukuran panjang itu adalah yang pertama kalinya. “Saat ini ular tersebut kami pelihara. Tapi kalau ada yang ingin membeli dan harganya cocok, maka akan kami lepas,” tandas Satori. (fazri)