Harga Telur dan Bawang Putih Masih Tinggi

oleh -9 views
Warga membeli sembako dan sayuran di Pasar Jatibarang. Foto: Anang Syahroni/Radar Indramayu

INDRAMAYU – Harga telur dan bawang putih masih enggan turun. Di hari kedua Ramadan, telur masih berada di angka Rp23 ribu per kilogram.

Padahal sebelumnya telur bisa didapat dengan harga Rp18 ribu per kilogram. Sementara bawang putih masih berada di kisaran Rp48 ribu hingga Rp50 ribu per kilogram.

Pantauan di Pasar Jatibarang, untuk harga gula dan beras masih stabil, begitu juga sayuran.

“Memang harga bawang putih saja ini yang masih tinggi. Biasanya sih sekitar Rp20 ribuan. Sekarang masih bertahan di Rp50 ribu,” tutur salah satu pedagang, Mamat.

Untuk cabai dan bawang, kat dia, harganya masih stabil. Diakuinya di bulan Ramadan, harga sayuran memang tidak begitu bergejolak.

Kalaupun naik atau turun, itu tidak signifikan. “Memang fluktuatif, kadang naik kadang turun tapi tidak signifikan,” tuturnya.

Salah satu pembeli, Sri (32) berharap, ada upaya dari pihak terkait, dalam hal ini pemerintah untuk melakukan operasi pasar khususnya untuk menekan harga bawang putih dan telur.

Kondisi ini, kata dia, sangat mempengaruhi para pelaku usaha kecil atau warungan.

“Saya sebagai pedagang warung kecil-kecilan jadi bingung. Karena kan pembeli kita di warung biasanya beli eceran, bukan kiloan. Sementara harganya masih tinggi,” ujarnya. (oni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *