Ratusan Siswa Antusias Ikut Pesantren Ramadan

oleh -3 views
Ratusan siswi SMAN 1 Majalengka antusias mengikuti pesantren Ramadan. Foto: Almuaras/Radar Majalengka

MAJALENGKA- Ratusan siswa SMAN 1 Majalengka antusias melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadan 1438 H. Ketua Panitia Pesantren Ramadan yang juga Wakasek, Mista Hadi Permana SAg MSi mengatakan, pelaksanaan pesantren dibagi beberapa kelompok dan dilaksanakan di 4 titik yakni aula, masjid, ruang kelas dan lapangan terbuka.

“Para siswa cukup antusias mengikuti pesantren ramadan yang dilaksanakan di lingkungan sekolah. Pesantren Ramadan dikuti siswa kelas XI dengan pemateri dari lingkungan internal SMAN 1 Majalengka,” tutur Mista.

Kegiatan diawali dengan salat dhuha, tadarus Alquran, salat berjamaah. Para siswa juga diberikan materi tata cara perawatan jenazah, diskusi tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme serta bahaya narkoba.

“Kami juga melaksanakan diskusi tentang bahaya pergaulan bebas, akidah, memaknai gejala alam, zikir dan doa serta materi tentang zakat dan infak plus kegiatan ESQ,” beber Mista

Kepala SMAN 1 Majalengka, Hj Aah Suniah SPd mengatakan bulan Ramadan adalah bulan baik yang selalu ditunggu umat muslim.

Pesantren Ramadan, kata dia, menjadi alternatif pendidikan islami untuk membangun dimensi sikap pada diri siswa. Dengan tujuan agar siswa memiliki sikap dan perilaku mulia sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.

“Diharapkan para siswa dapat memahami substansi ajaran agama dan tidak terjebak pada simbolisme agama yang seringkali bermuara pada ekstremisme, radikalisme dan anarkisme yang melanda kaum muda pelajar,” pesannya. (ara)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *