Disangka Kembang Api, Ternyata Kebakaran

oleh -11 views
Ilustrasi. Foto: Dok. Radar Cirebon

CIREBON – Lalu lintas arus balik Lebaran di Jalan Bypass Brigjen Dharsono, Sicalung, Kesambi, Kota Cirebon, Sabtu malam (1/7), sempat terganggu. Penyebabnya, karena insiden kebakaran lapak tambal ban dan stiker di bahu jalan.

Warga Sicalung, Suwartono (57) mengatakan, awalnya percikan api terlihat cukup besar di belakang lapak itu. Dia yang hendak membeli rokok ke lapak di dekat lokasi kejadian mengira api tersebut merupakan kembang api yang dinyalakan di belakang kios.

Namun ternyata api makin besar dan melahap seluruh lapak tambal ban dan merambat ke lapak sebelahnya. “Saya kira kembang api, ternyata kebakaran,” tuturnya.

Tidak lama, petugas pemadam datang. Hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk menjinakkan si jago merah. Selama insiden terjadi, lapak dalam kondisi kosong. “Tokonya memang nggak ada yang jaga kalau malam,” tuturnya.

Dia mengatakan, area tersebut memang bukan area untuk berjualan. Karena area itu merupakan area hijau. “Di belakang ini kan ada banyak kabel PLTG, watirnya ada keseterum. Oleh sebab itu saat memadamkan api tadi diinfokan tidak sampai ke belakang,” ungkapnya.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Polisi pun terus melakukan penyelidikan. (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *