Makan Enak Sambil Belajar Hidroponik

oleh -126 views
Kompleks Saung Eurih di Kecamatan Majalengka terus dikembangkan menjadi kawasan wisata edukasi dan kuliner. Foto: Almuaras/Radar Majalengka

MAJALENGKA- Komplek Saung Eurih di Lingkungan Margatapa, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Majalengka terus dikembangkan menjadi kawasan wisata edukasi dan kuliner.

Ketua Komunitas Pemuda Saung Eurih, Eman Kurdiman mengaku tidak menyangka kalau komplek Saung Eurih diminati masyarakat.

Selama liburan Lebaran, tidak sedikit pemesan yang terpaksa ditolak karena tidak kebagian tempat. Dijelaskan, saat ini, nasi liwet Saung Eurih cukup diminati masyarakat.

“Jadi makin ramai karena tamu yang datang rata-rata menguploadnya ke media sosial Facebook,” katanya.

Bahkan belum lama ini, sebanyak 4 kelompok masyarakat memilih Saung Eurih sebagai tempat kegiatan seperti reuni hingga arisan keluarga.

Selain tempat yang nyaman, menu di Saung Eurih cukup menggugah selera. Sebut saja nasi liwet plus tahu dan tempe, ikan asin dan sambal lalap, kemudian ikan nila, emas ikan bakal lainnya.

Selain itu, ada juga green house yang diisi tanaman hidroponik. Taman ini pun menjadi spot selfie favorit para pengunjung.

Kawasan Saung Eurih ini pun dijadikan wisata edukasi, kuliner, dan wisata ziarah karena tidak jauh dari Komplek makam Pangeran Muhamad.

“Secara bertahap kami akan lengkapi sarana dan prasarana arena bermain anak sesua dengan masukan dari para pengunjung,” ujar Eman. (ara)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *