Ibunda Presiden Jokowi Dirawat di Rumah Sakit

oleh -89 views
ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo. (dok jawa pos)

SURAKARTA- Kesehatan ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo kurang fit dan harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo. Sujiatmi masuk rumah sakit sejak Minggu malam (16/7).

Pantuan Radar Solo (grup radarcirebon.com), tidak ada penjagaan khusus di rumah sakit Jalan Slamet Riyadi tersebut. Khususnya ruang Ayodya yang disebut-sebut sebagai ruang perawawan Sujiatmi.

Senin malam (17/7), ruang di lantai lima RS Kasih Ibu itu tampak lengang. Terlihat seorang satpam berjaga di ruang yang didominasi warna kuning gading tersebut.

“Saya tidak berkompeten memberikan keterangan. Saya mohon menunggu di bawah apabila tidak ada kepentingan terhadap pasien,” tegas satpam tadi malam.

Saat bertanya kepada keluarga pasien lainnya. Mereka juga tidak mengetahui Sujiatmi dirawat di ruang tersebut. “Apa benar tho ada ibunya Pak Jokowi? Kok tidak ada penjagaan ketat ya?,” jelas Sri Daryati, salah seorang pembesuk pasien.

Asisten Manager Humas RS Kasih Ibu Leo Chandra juga enggan membeberkan secara detail penyebab Sujiatmi menjalani perawatan medis.

“Saya hanya bisa mengatakan kalau memang benar ada pasien dengan nama tersebut (Sujiatmi) dan sedang mendapat perawatan dari pihak kita. Tapi, saya tidak bisa mengatakan sakitnya apa, karena belum mendapat izin dari keluarga maupun pasien. Nanti kalau sudah dapat izin, akan kita kabarkan. Ini memang sudah menjadi prosedur rumah sakit menjaga privasi pasien,” beber Leo.

Sementara itu, Walikota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo membenarkan Sujiatmi dirawat di RS Kasih Ibu. Namun, dirinya belum menjenguknya.

“Belum mas. Menunggu dawuh (perintah),” katanya melalui pesan singkat.

Sumber Radar Solo menyebutkan, Sujiatmi menjalani operasi sederhana untuk mengeluarkan gigi bungsu yang impaksi. Gigi impaksi adalah gigi yang tidak dapat keluar sama sekali atau tidak dapat keluar secara sempurna pada rongga mulut.(rs/atn/bay/jpg/nin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *