Namanya Dicatut, Wartawan Radar Tegal Lapor Polisi

oleh -16 views
wartawan Radar Tegal, Yerry Novel melapor ke Polisi setelah namanya dicatut orang lain untuk menipu. FOTO: RADAR TEGAL.COM

SLAWI-Korban penipuan yang mencatut nama salah seorang wartawan Radar Tegal, Yerry Novel, ternyata semakin banyak dan terus bertambah. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, wartawan yang biasa ngepos di lingkungan Pemkab Tegal itupun akhirnya memilih mengadukan persoalannya ke Polres Tegal.

Kehadirannya yang didampingi sejumlah awak media disambut Kasatreskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo. Dalam paparannya, Yerry mengatakan, dia terpaksa mendatangi Polres Tegal, karena sindikat penipuan melalui sms yang mencatut namanya, sudah tidak bisa didiamkan.

Apalagi, saat ini sudah ada korban baru yang melakukan transfer sejumlah uang kepada para pelaku. “SMS yang mengatasnamakan saya minta transfer sejumlah uang. Awalnya sudah ada dua korban, sekarang tambah lagi,” akunya.

Selain itu, kata Yerry, pelaku tidak hanya menyasar pejabat di lingkungan Pemkab Tegal. Saat ini, mereka juga sudah mencoba-coba mengelabui pejabat di lingkungan Pemkot Tegal. “Karenanya, saya segera berkonsultasi dengan pihak berwajib agar tidak ada korban selanjutnya,” sambungnya.

Kasatreskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo saat menemui Yerry menyarankan, agar korban segera melaporkannya kepada Kepolisian. Sehingga kasus itu bisa segera ditindaklanjuti. “Kami berharap korban yang sudah melakukan transfer sejumlah uang, bisa melaporkan diri. Sehingga bisa segera ditindak,” tegasnya. (muj/zul)