Asyik, di Lima Taman ini Bakal Dipasang Wifi Gratis

oleh -35 views
Taman Cirendang salah satu taman yang akan dipasang fasilitas Wifi gratis. Foto: Net

 KUNINGAN-Mulai bulan depan, pengunjung yang tengah berada di lima taman akan menikmati fasilitas internet gratis yang dipasang Bagian Pembangungan Setda bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi ternama.

Bukan hanya internet gratis, pemerintah juga membangun gazebo di lima taman untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Kelima taman yang akan dipasang Wifi tersebut yakni Taman Kota, Taman Pandapa, Taman Cirendang, Taman Kertawangunan, dan Taman Cilimus.

Rencananya, peresmian lima area internet gratis itu akan dilangsungkan 4 September mendatang. Kabag Pembangunan Setda, Trisman Supritana SPd MPd menjelaskan, pemasangan area spot internet gratis tersebut bisa terwujud setelah pihaknya menggandeng perusahaan telekomunikasi milik pemerintah. Karena anggaran terbatas, pemasangan internet gratis bagi pengunjung baru bisa dilakukan di lima taman yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Baru akan diresmikan tanggal 4 September mendatang. Ada lima taman yang menjadi focus pemasangan internet gratis. Ke depan mungkin taman lainnya juga akan dipasang, tergantung dari anggaran yang dimiliki pemerintah,” sebut mantan Kabag Ekonomi Setda tersebut kepada Radar.

Di samping pemasangan internet gratis bagi pengunjung, sambung dia, di lima taman tersebut juga akan dibangun gazebo yang dikhususkan bagi masyarakat. Di tempat itu, pengunjung bisa menikmati Wifi gratis sambil rekreasi bersama keluarganya. “Taman-taman yang sudah dibangun sekarang menjadi sentra hiburan masyarakat. Kami sering melihat, banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu senggang untuk sekadar menikmati udara atau berjalan-jalan di taman. Ditambah mudahnya akses menuju taman, membuat warga juga lebih senang menghabiskan akhir pekan di taman,” ujarnya.

Terkait rencana ke depannya, Trisman juga menerangkan kalau pemerintah ingin seluruh kecamatan memiliki area internet gratis. Sekitar 32 kecamatan diproyeksikan mempunyai wilayah WIFI gratis. “Cuma ada beberapa kecamatan yang karena keterbatasan sarana, terpaksa belum bisa dipasang koneksi WIFI gratis. Terutama kecamatan yang berada di wilayah selatan. Jika fasilitasnya sudah mendukung, tentu seluruh kecamatan bisa dipasang. Mudah-mudahan rencana ini bisa segera terealisir. Target kami yakni seluruh masyarakat Kuningan bisa berselancar di dunia maya dengan internet gratis,” pungkas Trisman. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *