Devy Berlian Luncurkan Single Tarling dengan Penampilan Baru

oleh -59 views
Devy Berlian. FOTO: DOK. PRIBADI

Devy Berlian atau yang kerap dikenal dengan Devy KDI meluncurkan lagu tarling berjudul Alon-alon Bae. Single yang dirilis tanggal 27 Juli 2017 itu merupakan ciptaan ibundanya tercinta Mimi Eli.

Dia menjelaskan, lagu Alon-alon Bae merupakan curahan hatinya yang sedang menunggu pendamping hidup. Dia yang kini berusia 25 tahun memang sedang mencari sang calon suami yang siap mendampinginya.

“Sesuai lagunya, alon-alon bae, asal pasti dan siap menghadapi rumah tangga,” terang Devy setelah melakukan promo di beberapa radio, Jumat (18/8).

Sebelumnya Devy telah meluncurkan beragam single terpopuler bergenre rapdut dan banyak mendapatkan penghargaan. Seperti lagu Pemberi Harapan Palsu (PHP) yang mendapatkan 4 penghargaan langsung selama satu tahun di tahun 2015.

Namun, kini dia tak mau meluncurkan single serupa. Dia memilih meluncurkan lagu tarling dengan alasan ingin memberikan sebuah karya yang dekat dengan warga Cirebon.

Devy yang berasal dari Cirebon memang lebih dikenal di ibu kota. Untuk itu dia membuat single ini agar bisa lebih dekat dengan warga Cirebon.

“Aku ingin lebih dikenal oleh warga Cirebon. Aku memang orang lama, namun karena suka ganti nama, jadi mungkin masih banyak yang asing,” ujarnya.

Sejak diluncurkannya, single Alon-alon Bae ini sudah bisa di-request di berbagai radio sewilayah III Cirebon. Rencananya single ini memang dikhususkan untuk di wilayah III atau pantura.

“Karena ini tarling, aku memang fokus di wilayah III, tapi nggak menutup kemungkinan kalau nantinya single ini bisa jadi single go nasional sama seperti singleku sebelumnya,” harapnya.

Penggarapan video klip sendiri akan segera digarapnya. Rencananya video klipnya nanti akan dirilis pertama kali di Youtube.

Tak hanya meluncurkan single terbaru, Devy juga memberikan penampilan baru di single tarling pertamanya ini. Kini dia pun berhijarah menggunakan hijab. Sejak pertengahan puasa lalu, ia memutuskan untuk berhijab.

“Awalnya aku lihat beberapa majelis-majelis di Youtube, akhirnya tergerak hatiku dan memutuskan untuk berhijab,” ungkapnya.

Dengan berpenampilan sebagai wanita muslim seutuhnya, dia berharap tetap bisa berkarya di dunia dangdut. Karena dangdut telah dia cintai sejak kecil. Genre musik trapdut yang dia ambil juga akan terus ia kembangkan.

“Lihat saja nanti, insya Allah tahun ini aku akan segera rilis single trapdut seperti yang diminta para penikmat musikku. Aku ingin membuktikan wanita berhijab pun tetap bisa berkarya, melalui musik dangdut,” tukasnya.

Setelah Cirebon, dia pun akan melanjutkan promo single selanjutnya ke Indramayu dan Subang. Dia berharap single tarlingnya itu bisa diterima masyarakat luas. “Doakan semoga single tarling ini bisa disukai banyak masyarkat. Diapresiasi dan didengarkan,” tukasnya. (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *