Selamat, Pesilat Asal Majalengka Sabet Perunggu di SEA Games 2017

oleh -155 views
Riska Hermawan mengharumkan nama Majalengka, setelah meraih medali perunggu ganda putri pencak silat SEA Games 2017 Kuala Lumpur. FOTO: ISTIMEWA

MAJALENGKA – Atlet pencak silat asal Kabupaten Majalengka, Riska Hermawan berhasil meraih medali perunggu dari cabang silat nomor ganda putri pada arena SEA Games 2017 Kuala Lumpur Malaysia.

Riska berpasangan dengan pesilat Kabupaten Subang, Ririn Rinasih. Pasangan Riska Hermawan dan Ririn Rinasih mengumpulkan total nilai 533. Sementara medali emas jatuh ke pasangan tuan rumah Malaysia Nor Hamizah binti Abu Hassan dan Nur Syazreen binti A Malik Dengan total nilai 568.

Sedangkan Singapura lewat pasangan Nur Azlyana binti Ismail dan Nurhanishah binti Shahrudin merebut perak dengan total 553. Riska Hermawan, gadis 21 tahun ini merupakan murid padepokan persilatan Ciung Wanara di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi dan saat ini tinggal di Desa Tarikolot Kecamatan Palasah.

Meski hanya meraih medali perunggu, Riska yang juga merupakan alumni SMAN 1 Rajagaluh itu sudah cukup memuaskan. Apalagi dia dan Ririn baru saja bergabung dengan Palatnas. Setelah ini, Riska bersiap tampil di Asian Games 2018. Riska juga akan turun di nomor yang sama yaitu silat ganda putri.

Untuk Asian Games Riska dan Ririn menargetkan emas. Kabid Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Majalengka Drs Maksudin MPd mengapresiasi prestasi Riska. Maksudin berterimakasih kepada Riska dan keluarga yang berjuang mengharumkan nama bangsa dan Negara, serta kepada seluruh warga Majalengka yang ikut mendoakan dan mendukung Riska.

Sementara Kepala Dispora Majalengka Drs Agus Permana MM menyatakan salut dan bangga, pituin Majalengka mampu berprestasi di level SEA Games. Apalagi Riska juga pegawai di Dispora. “Semoga kedepan bisa lebih berprestasi lagi dan bisa membuat bangga daerah, bangsa dan negara,” harapnya. (ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *