Antisipasi Libur Idul Adha dan Long Weekend, Ini Persiapan LMS

oleh -3 views
Pengelola Tol Cipali sudah menyiapkan antisipasi lonjakan kendaraan liburan Idul Adha dan long weekend. Foto: Cecep/radarcirebon.com

CIREBON – Menghadapi arus mudik long weekend dan hari raya Idhul Adha, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) melakukan banyak persiapan. Persiapan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pengendara yang melintas di Gerbang Tol Cipali.

General Manager Tol Cipali, Suyitno saat dihubungi melalui telpon seluler, Kamis (31/8), pihaknya sudah mempersiapkan semuanya, seperti dalam hal transaksi, lalu lintas, pemeliharaan jalan dan gardu cadangan.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga sudah mempersiapkan peralatan yang cukup lengkap untuk mengantisipasi lonjakan tersebut dan mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan di Tol Cipali seperti kecelakaan.

“Kita sudah siapkan 10 kendaraan untuk armada pengawasan dan dari pihak Polres Cirebon juga ada 8 kendaraan untuk pengawasan. Selain itu 5 ambulans juga kita siapkan standby 24 jam dan 12 mobil derek juga kita siapkan untuk mengantisipasi kecelakaan,” katanya

Labih lanjut, diterangkan Suyitno, pihaknya juga sudah mensterilisasi pekerjaan yang ada di jalur Tol Cipali, karena keberadaan mereka memungkinkan menghambat perjalanan arus mudik ini.

Meskipun terpantau arus lalu lintas kendaraan di Tol Cipali ini tidak ramai dan tidak terjadi antrian, kendaraan yang melintas di gerbang Tol Cipali terbilang naik dibandingkan hari biasanya.

“Kalau dibandingkan hari biasa kendaraan yang melintas naik 20%. Untuk puncak diperkirakan Jumat ,” ujarnya (cecep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *