Libur Idul Adha, Wisatawan Luar Cirebon Padati Taman Sari Goa Sunyaragi

oleh -7 views
WISATAWAN: Banyak pengunjung dari luar Kota Cirebon mengunjungi Taman Sari Goa Sunyaragi saat libur Hari Raya Idul Adha. Foto: Fazri/radarcirebon.com

CIREBON – Libur panjang Idul Adha tahun ini membuat sejumlah tempat wisata di Cirebon membeludak. Salah satunya, Taman Sari Goa Sunyaragi.

Destinasi wisata bersejarah itu ramai dikunjungi para wisatawan, baik dari dalam maupun luar Cirebon. Pantuan dari radarcirebon.com, mulai dari pintu masuk hingga tempat parkir, kendaraan roda dua dan empat membeludak. Kendaraan roda empat didominasi dari luar Cirebon.

Pengelola Taman Sari Goa Sunyaragi Cirebon Pudja mengatakan, jumlah pengunjung mengalami peningkatan hingga 20 persen dibandingkan pekan lalu di hari yang sama. “Karena berbarengan dengan libur panjang Hari Raya Idul Adha. Jumlah pengunjung mengalami peningkatan,” kata Pudja kepada radarcirebon.com, Sabtu (2/9).

Pudja juga mengatakan, kebanyakan pengunjung yang datang berasal dari luar Cirebon. Di antaranya Taggerang, Bekasi, Jakarta dan Bandung. “Pengunjung yang datang didominasi dari luar Cirebon,” kata Pudja.

Selain ingin melihat situs bersejarah, sambung Pudja, pengunjung juga memanfaatkan Taman Sari Gua Sunyaragi untuk berfoto. Karena, tempat wisata ini memiliki pemandangan yang tak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya.

“Bisa dilihat yang datang ke sini rata-rata bawa kamera,” ucap Pudja.

Pudja menambahkan, diperkirakan pada Minggu (3/9), jumlah pengunjung yang datang tidak seramai Sabtu. “Kalau libur panjang begini, ramainya itu di hari Sabtu. Soalnya pengunjung dari luar Cirebon, kalau hari Minggu kebanyakan milih buat istirahat di rumah,” ujar Pudja.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Jakarta, Lee, mengaku baru pertama kali berkunjung ke Taman Sari Goa Sunyaragi. Setelah berkunjung ketempat tersebut, dia mendapat informasi mengani sejarah Taman Sari Goa Sunyaragi.

Selain itu, menurut Lee, tempat wisata Goa Sunyaragi menawarkan pemandangan yang menarik. Sehingga setiap sudutnya tak luput dari bidikan kamera yang dibawanya.

“Saya orangnya kepo, jadi suka kalau main tempat wisata bersejarah. Apalagi saya hobi foto, jadi cocok banget tempat ini,” ungkap Lee. (fazri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *