Libur Panjang Idul Adha, Sektor Perhotelan Ketiban Untung

oleh -7 views
Ilustrasi Hotel. (dok pojoksatu)

CIREBON – Libur panjang Idul Adha tahun ini membawa berkah bagi industri pariwisata di Kota Cirebon. Sejumlah tempat wisata dan mal di Kota Udang ramai diserbu pengunjung. Tak terkecuali dengan sektor perhotelan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki mengatakan, hampir seluruh kamar hotel di Kota Cirebon penuh diisi wisatawan. Karena, tingkat hunian kamar pada akhir pekan kemarin mencapai 90 persen.

“Libur panjang hari raya Idul Adha tahun ini cukup ramai. Wisatawan dari Jakarta dan Bandung masih mendominasi untuk tamu,” kata Imam , Senin (4/9/).

Senada, Executive Assistant Manager Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Niken Damayanti mengatakan, pada libur Idul Adha kemarin okupansi di Aston Cirebon Hotel & Convention Center mencapai 100 persen. Hal tersebut berlangsung dari Jumat (1/9/) hingga Minggu (3/9/) lalu.

“Rata-rata para tamu yang datang ke sini berasal dari Jakarta. Ada yang stay sehari, ada juga yang tiga hari. Bahkan, ada juga satu keluarga besar yang booking sampai 12 kamar,” terang Niken. (fazri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *