Pesta Gol di Kandang Sriwijaya FC, Persib Tembus 10 Besar

oleh -9 views
Gelandang Serang Persib Febri Haryadi melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai membobol gawang Sriwijaya FC dalam lanjuta Liga-1, Senin (4/9). Foto: twitter @persib

PALEMBANG – Persib Bandung meraih kemenangan mengesankan kala bertandang ke markas Sriwijaya FC, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017). Maung Bandung menang meyakinkan 4-1 atas Laskar Wong Kito.

Dua gol Persib di paruh pertama ini dicetak dua pemain asing mereka, Ezechiel Aliadjim N’Douassel dan Michael Essien. Dua gol lainnya tercipta di paruh kedua, dibukukan pemain yang baru pulang membela Timnas Indonesia di SEA Games 2017, Febri Haryadi dan Billy Paji Keraf.

Satu-satunya gol balasan Sriwijaya FC dicetak Tijani Belaid di penghujung laga. Kemenangan ini mendongkrak posisi Persib di papan klasemen. Mereka kini masuk 10 besar (peringkat 9) dengan 32 poin. Sementara Sriwijaya FC tertahan di peringkat 12 dengan 28 poin.

Babak pertama baru dimulai, Persib sudah mengancam pertahanan tuan rumah. Persib mendapatkan hadiah free kick setelah Ezechiel dilanggar oleh pemain Sriwijaya. Tak lama berselang Dedi mengambil tendangan bebas, namun umpan sang gelandang masih bisa dihalau pertahanan SFC.

Persib akhirnya membuka keunggulan pada menit 17. Umpan silang dari Shohei Matsunaga berhasil diteruskan oleh Ezechiel melalui tandukan kencang. Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang tanpa bisa diantisipasi oleh Teja. 1-0 tim tamu memimpin.

Pada menit 32, Persib menggandakan keunggulan. Teja gagal mengamankan bola hasil crossing dari Febri dengan sempurna dan kesalahan sang kiper mampu dimanfaatkan oleh Ezechiel, yang langsung melepas umpan ke arah Essien.

Eks Chelsea itu memutar tubuhnya untuk kemudian melepaskan tembakan kencang ke gawang SFC. 2-0 Persib unggul hingga babak pertama usai.

Selepas jeda , Sriwijaya FC langsung menekan Persib. M Nur Iskandar yang baru masuk melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Namun usaha sang striker belum mengarah ke sasaran.

Selanjutnya, dua peluang beruturut-turut diperoleh Gilang Ginarsa dan Iskandar di awal babak kedua, tapi masih gagal memperkecil ketinggalan tuan rumah.

Malah Persib yang mendapat peluang pertamanya di paruh kedua, pada menit 60 langsung menghasilkan gol tambahan. Dari sayap kanan, Febri menusuk ke ujung kotak penalti sebelum melepaskan tembakan akurat ke pojok kiri gawang. Maung Bandung pesta gol, 3-0.

Dua menit kemudian, Matsunaga nyaris menambah penderitaan SFC. Setelah berlari ke sisi kiri area penalti, gelandang asal Jepang itu mengirim tembakan menyusur tanah, namun bola masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Hilton Moreira membuang dua peluang emasnya pada menit. Memanfaatkan free kick Belaid, penyerang asal Brasil itu menanduk bola di tiang jauh, namun bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Semenit berselang, sundulan kencang Beto yang melambung terlalu tinggi. Penyelesaian akhir Laskar Wong Kito sangat buruk di pertandingan malam ini.

Persib Bandung yang sudah unggul tiga gol, bermain lebih dalam untuk mengamankan keunggulannya dalam 15 menit terakhir. Sementara peluang demi peluang yang diciptakan para pemain SFC selalu berakhir kegagalan.

Persib bahkan masih bisa menambah gol pada masa injury time lewat aksi Billy Paji Keraf memanfaatkan umpan Raphael Maitimo. Persib unggul 4-0.

Sriwijaya FC mendapat gol hiburan di menit akhir masa injury time melalui gol Belaid. Skor akhir laga SFC vs Persib, 1-4.(fat/pojoksatu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *