Kapolda Jabar Apresiasi Balai Aspirasi Nelayan yang Dibangun PT CEP

oleh -17 views
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto (dua dari kanan) bersama rombongan mengecek setiap ruangan Balai Aspirasi Nelayan, Minggu (17/9). Foto: Cecep/radarcirebon.com

CIREBON – Di sela pengecekan pengamanan Presiden RI Jokowi ke Festival Keraton Nasional (FKN), Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyempatkan diri meninjau Balai Aspirasi Nelayan di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Minggu (17/9).

Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, dirinya tahu persis perjuangan dari para nelayan, karena sebagian besar dari keluarganya yang berada di Cilacap adalah nelayan. Sehingga, kata Agung, dirinya menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan para nelayan.

Agung juga mengapresiasi langkah PT Cirebon Energi Prasarana (CEP) yang telah membangun Balai Aspirasi Nelayan sehingga dirinya penasaran untuk melihatnya.

“Saya berterima kasih sekali kepada PT Cirebon Energi Prasarana yang telah membangun Balai Aspirasi Nelayan untuk para nelayan. Tolong bagi nelayan untuk bisa memanfaatkan balai aspirasi ini dengan sebaik-baiknya. Kalau ada masalah bisa diselesaikan di sini,” ujarnya.

Kedatangan Kapolda Jawa Barat langsung disambut meriah para nelayan Kecamatan Mundu. Banyak nelayan yang ingin salaman dan bertemu dengan kapolda.

“Kami sangat berterima kasih sekali dengan Ditpolair Jabar dan PT CEP yang banyak membina kami sehingga kami tidak melanggar undang-undang. Dengan munculnya Balai Aspirasi Nelayan ini sangat membantu,” kata Apud, perwakilan dari para nelayan.

Sementara itu, Presiden Direktur PT CEP Heru Dewanto mengatakan, Balai Aspirasi Nelayan ini dibangun karena tetangga terdekat dari PT Cirebon Energi Prasarana adalah nelayan. “Kita dukung program aspirasi nelayan ini. Semoga dengan adanya balai ini bisa menjadi percontohan daerah lain,” ungkapnya. (cecep)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *