Syaikhu Pegang Ucapan Prabowo, Gencarkan Konsolidasi ke Daerah

oleh -4 views
Ketua DPW PKS Jawa Barat yang juga Cawagub Ahmad Syaikhu (dua dari Kanan) saat mengunjungi Graha Pena Radar Cirebon, Sabtu (30/9). Foto: Iman Sudarman

CIREBON – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa BaratĀ  yang diusung Gerindra dan PKS, Ahmad Syaikhu mengaku, tidak gusar denganĀ  pencabutan dukungan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi.

Menurut Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat yang juga Wakil Walikota Bekasi itu, apa yang dilontarkan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat hanya terkait persoalan komunikasi.

Dikatakan pria asli Cirebon ini, dirinya bersama Cagub Deddy Mizwar pernah dipanggil bertemu Prabowo Subianto yang disaksikan Presiden PKS, Ketua Majelis Syuro dan Sekjen Gerindra untuk mendukung duet Deddy Mizwar – Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

“Kami bersama Deddy Mizwar sudah dipanggil Pak Prabowo, sudah salaman dan sejauh ini belum ada perubahan sikap dari pimpinan puncak. Sehingga sejauh ini kami masih meyakini dan memegang pernyataan Pak Prabowo,” ujar Syaikhu saat mengunjungi Graha Pena Radar Cirebon yang didampingi tokoh PKS Cirebon Drs H Anwar Yasin, Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon Junaedi ST, dan Ketua Dearah Dakwah IV Ruswa MPdI, Sabtu (30/9).

Kendati ada perubahan sikap elite Partai Gerindra Jabar, Syaikhu menekankan jika saat ini komunikasi dengan partai bentukan Prabowo itu tetap dijalin.

Ditanya mengenai langkahnya setelah direstui untuk maju berpasangan dengan Deddy Mizwar, alumni STAN Jakarta ini mengaku, dirinya melakukan roadshow dan konsolidasi bertemu kader dan tokoh di Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Selain itu, lanjut Syaikhu, dirinya sebagai wong Cirebon akan menjadikan daerah kelahirannya sebagai basis pemenangan atau lumbung suara di Jawa Barat. Selain itu, sebut Syaikhu, beberapa daerah yang memiliki kepala daerah dan wakil kepala daerah serta pimpinan DPRD akan dioptimalkan untuk menjadi basis pemenangan suara.

“Kami juga menguatkan jejaring termasuk dengan media massa untuk membangun Jawa Barat yang lebih baik lagi,” kata Syaikhu di hadapan General Manager Radar Cirebon Syah Bana, General Manager RCTV Dedi Budi Darmawan dan Pemred Radar Online Iman Sudarman.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi ST mengaku senang ketika partai menjatuhkan rekomendasi kepada Ahmad Syaikhu karena wong Cirebon bisa mempunyai kesempatan tampil membangun Jawa Barat.

“Saya melihat komposisi Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu ini sangat tepat karena Demiz (Deddy Mizwar) mewakili suara di wilayah barat, dan Ahmad Syaikhu di wilayah pantura. Dan, kami siap untuk menyukseskan beliau,” pungkasnya. (sud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *