Peduli Warga Miskin, Polsek Jatiwangi Razia Tempat Tidur

oleh -9 views
PEDULI: Jajaran Polsek Jatiwangi merazia kamar warga di Desa Sutawangi, untuk memastikan warga memiliki tempat tidur. FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Jajaran Polsek Jatiwangi menyisir rumah-rumah warga di wilayah hukumnya. Kegiatan tersebut merupakan razia khusus yang digelar polsek kepada masyarakat Jatiwangi.

Tapi razia yang digelar selama sebulan terakhir ini bukan kendaraan bermotor bodong. Melainkan razia kamar milik masyarakat miskin. Aksi simpatik polisi itu mendapat respons positif warga.

Pelaksanaan razia salah satunya digelar di Desa Sutawangi, para petugas fokus mencari rumah warga miskin yang tidak memiliki kasur. Satu per satu rumah berdinding triplek langsung didatangi dan dicek hingga ke kamar.

Polisi langsung menyumbang kasur ketika ditemukan warga tidak memiliki tempat tidur. Warga miskin yang tidak memiliki kasur diantaranya bernama Abun, seorang kakek duda yang hidup sebatang kara tanpa sanak saudara dan tinggal seorang diri.

Bantuan yang diberikan langsung oleh anggota Polsek Jatiwangi Bripda Iti Sulastri berupa satu set tempat tidur dan sembako. Warga jompo tersebut hanya tidur di atas kursi yang terbuat dari kayu seadanya.

“Ini merupakan sebagian kecil bentuk perhatian dan kecintaan polisi kepada masyarakat dengan memberikan sembako dan satu set kasur,” katanya.

Dijelaskan polwan cantik ini, kakek Abun tinggal di rumah berukuran 2×4 meter seorang diri di usia yang sudah tidak muda lagi. Sementara untuk makan sehari-hari hanya bekerja mengumpulkan barang bekas serta mengandalkan bantuan warga sekitar.

Sementara tetangganya, Edi, mengatakan, kakek Abun adalah warga Sutawangi yang sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan para dermawan. Para tetangga juga berharap perhatian dari Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk ikut peduli dan memerhatikan warga jompo, tidak hanya Abun tetapi juga warga lainnya yang mungkin saja bernasib serupa.

“Kami sangat terharu dan mengapresiasi perhatian dari pihak kepolisian terhadap tetangga kami. Pemkab diharapkan ikut memperhatikan nasib warga yang kurang beruntung seperti pa Abun ini,” pintanya. (ono)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *