Bupati Ajak Umat Muslim Perkokoh Keimanan

oleh -7 views
Bupati H Acep Purnama menghadiri acara Tablig Akbar dalam rangka memperingati Haul Syekh Muhibat. FOTO:AGUS PANTHER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH menghadiri acara Tablig Akbar dalam rangka memperingati Haul Syekh Muhibat di Kompleks Pemakaman Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan, Jumat (19/10). Haul tersebut berjalan khidmat, dihadiri Al-Mukaram Mubalig Al Habib Luthfy bin Yahya dari Pekalongan, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Acep meminta agar umat terus memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk menumbuhkan semangat juang di bidang agama dan bidang-bidang lainnya. Dengan semakin kokohnya antara satu dengan yang lainnya, tentu akan meningkatkan kualitas pendidikan dan pendorongan ekonomi masyarakat.

“Masyarakat muslim Kuningan perlu kuat dan teguh. Keimanan dan ketakwaannya juga harus berkualitas. Begitu juga dengan mutu pendidikannya, juga perlu kita dorong, termasuk kemampuan ekonominya. Sehingga, secara nyata, kondisi fiddun ya hasanah wafil akhirati hasanah benar-benar menjadi milik kita bersama,” tegas bupati.

Acep juga berharap, dengan melalui ceramah dan tabligh yang disampaikan oleh Al-Mukaram Mubalig Habib Al Luthfy bin Yahya, dapat menambahkan semangat juang yang lebih tinggi lagi. Serta menjadi sebuah terapi untuk mengobati berbagai keprihatinan yang melanda umat, khususnya masyarakat muslim.

“Peringatan kegiatan Haul merupakan budaya yang lebih mensyiarkan makna silaturahmi dan sekaligus mengenang sejarah sosok Waliyullah Syekh Muhibat, yang lebih mengarah pada penyerapan nilai dalam mempererat dan memperkokoh keimanan dan ketakwaan,” ujarnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *