Pembangunan Sport Center Masuk Tahap Lima

oleh -6 views
Proyek pembangunan Sport Center terus dikebut, mengingat deadline pembangunan tahap lima ini harus tuntas tanggal 23 Desember 2017. FOTO:ILMI YANFAUNNAS/RADAR CIREBON

CIREBON– Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Cirebon tidak dapat memastikan kapan proyek pembangunan Sport Center (SC) Watubelah rampung dibangun. Sebab, anggaran pembangunan tersebut bersumber dari APBD Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala DPKPP, A Sukma Nugraha SH MM mengatakan, pembangunan sport center saat ini sudah masuk tahap ke-5 yang meliputi pembangunan tribun timur, tribun barat, drainase,  dan pemagaran. Pembangunan tahap kelima ini menghabiskan anggaran Rp50 miliar dan pekerjaan harus selesai di tanggal 23 Desember 2017.

“Tahun ini kita dapat bantuan dari Pemprov Jabar Rp50 miliar. Dan tahun depan kita ajukan lagi Rp150 miliar untuk pembangunan selanjutnya,” ujar pria yang akrab disapa Agas itu kepada Radar.

Mantan kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Cirebon itu mengaku, pihaknya belum dapat memastikan kapan pembangunan SC itu akan tuntas 100 persen. Sebab, anggaran untuk pembangunan SC ini bukan multy years (tahun berjalan).

“Anggarannya sangat besar. Kalau diprediksi total keseluruhan pembangunan bisa menghabiskan anggaran sekitar Rp600 miliar. Karena SC di Watubelah ini sama dengan SC yang ada di Bekasi. Dan di Bekasi, SC dibangun menghabiskan anggaran Rp600 miliar, ” terangnya.

Namun, anggaran Rp600 miliar tersebut belum termasuk sarana dan prasana. Menurutnya, agar kualitas pembangunan baik, maka perlu ada pengawalan dari pihak terkait. Sehingga pihak kontraktor mempunyai tanggung jawab yang jelas. “Pembangunan SC tidak boleh main-main. Kualitasnya harus bagus karena akan digunakan untuk menampung ribuan penonton,” tandasnya.

Disinggung apakah pembangunan lapangan tembak yang berdekatan dengan SC itu juga dikerjakan DPKPP, pria berambut klimis itu menambahkan, proyek lapangan tembak bukan kewenangan DPKPP.  Melainkan,  Dinas Kebudayaan Parwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon.  (sam) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *