Ini Alasan Prabowo Usung Mayjen Sudrajat Jadi Cagub Jabar

oleh -14 views
CAGUB: Mayjen (Purn) Sudrajat (ketiga dari kanan) resmi diusung Partai Gerindra sebagai calon gubernur Jawa Barat yang diumumkan di Padepokan Garudayaksa, Bojongkoneng, Hambalang, Sabtu (9/12). Foto: Istimewa

BOGOR – Partai Gerindra menetapkan Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Barat (Jabar). Pemilihan jagoan Gerindra ini bukan tanpa pertimbangan.

Ketua Umum Prabowo Subianto menyebutkan alasan pertama pengusungan Sudrajat adalah putera asli Jawa Barat. “Orang tua laki-laki dari Sumedang dan Ibu asal Cianjur. Beliau putera asli Jabar yang bisa disingkat USA (Urang Sunda Asli),” kata Prabowo, Sabtu (9/12).

Kedua, kader terbaik yang berasal dari militer sekaligus mantan Timses Prabowo-Hatta. “Saya kenal lama dengan beliau karena termasuk kader terbaik. Lulusan militer Magelang,” ucap dia.

Selanjutnya, Mayjen Sudrajat juga perwira cerdas yang merupakan lulusan Harvard University. Di mana, tak banyak perwira atau militer yang lulus dari kampus terbaik di dunia internasional.

“Kan tak banyak militer dari lulusan luar negeri. Saya juga pengin tapi hanya bisa jalan-jalan di Harvard sehingga gak dapat ijazah,” seloroh dia.

Track racord-nya di luar negeri pun terbilang luar biasa. Mulai dari Duta Besar Beijing, Atase Amerika Serikat dan Inggris. “Untuk lokal, beliau bawa TNI dari politik praktis,” urai Prabowo. (hyt/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *