Loop Arena Diresmikan Walikota, Jadi Tempat Rekreasi dan Penyaluran Hobi

oleh -17 views
Anggota Komunitas BMX mencoba arena skatepark yang saat ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat umum. Foto: Istimewa

CIREBON – Loop Arena di kawasan Bima resmi dibuka. Di dalamnya berisi beragam arena olahraga untuk komunitas di Cirebon. Mulai dari skatepark, basket hingga work out arena, lengkap dengan fasilitasnya.

Secara khusus, Walikota Cirebon, Nasrudin Azis berpesan agar sarana prasarana tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan menjadi wadah kreativitas anak muda. “Kami bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih. Ini memang dibutuhkan anak-anak kita untuk mengembangkan potensinya,” ujar Azis, kepada Radar.

Dengan adanya arena yang sudah dibangun, Azis juga berharap ada kesinambungan dalam hal perawatan. Sehingga perlua ada kerjasama lintas satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk pemeliharannya.

Azis pun berharap agar masyarakat Cirebon dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan Telkomsel sebaik mungkin. “Mari kita jaga, kita gunakan dengan baik dan hindari perusakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” tandasnya.

Executive Vice President Telkomsel Area Jabotabek-Jabar, Ririn Widaryani berharap lewat Loop Arena anak muda di Kota Cirebon dapat menyalurkan hobinya. Tak lupa ia juga berharap dukungan pemerintah daerah untuk keberlanjutan fasilitas itu. Sehingga sarana yang dibangun ini dirasakan manfaatnya.

Anggota BMX Cirebon, Ilham Ibradinov mengaku puas dengan kualitas skatepark yang sesuai standar. Track-nya sangat nyaman dipakai ntuk berlatih BMX. Area ini sangat berbeda dengan skatepark di Kebumen.

Dengan bangunan yang lebih kokoh, bermian di area ini  terjamin dari unsur keselamatannya. “Karena dibangun dari beton, kalau kita jatuh bangunan nggak kenapa-kenapa. Berbeda dengan di Kebumen kalau kita jatuh ya langsung luka-luka, ” tukasnya.

Area skatepark yang dapat dipakai BMX ini dilengkapi dengan rel yang cukup panjang, box dan quarter yang luas. Sehingga dalam menggunakan item tersebut para pemain BMX lebih leluasa. “Buat yang baru berlatih pun jadinya lebih enak, lebih luas, sesuai standar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Cirebon Skateboarders Family Scoop Wilayah III Cirebon, Dimas Asrahadi menambahkan, arena tersebut bukan saja unggul dalam hal item yang ada di area skatepark-nya. Namun juga dari segi fasilitas pendukung, seperti wifi. Kemudian ada lampu penerangan yang menjadikan para komunitas olahraga rekreasi tersebut bisa berkumpul hingga malam. (myg/apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *