Demiz Didepak, PKS-Gerindra-PAN Usung Sudrajat-Syaikhu di Pilgub Jabar

oleh -17 views
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersama Presiden PKS Moh Sohibul Iman mengumumkan duet Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar. Foto: Istimewa

CIREBON – Relasi koalisi PKS-Gerindra di Pilgub Jabar berakhir ‘happy ending’. Ya, setelah sempat tarik ulur, bahkan terancam bubar, kedua partai politik sepakat untuk kembali berkoalisi.

PKS, Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengumumkan duet Mayjen (purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu untuk bertarung di Pilgub 2018 nanti.

“Hari ini disepakati mendukung pasangan Sudrajat-Syaiku,” ujar Sohibul yang disambut gemuruh tepuk tangan ratusan kader di DPP PKS, Simatupang, Jakarta, Rabu (27/12).

Duet Sudrajat (kanan) dan Ahmad Syaikhu resmi diusung PKS-Gerindra dan PAN di Pilgub Jabar. Foto: Istimewa

Dia menambahkan, PKS juga sudah berbicara dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat, terkait keputusan partainya. Sebab sebelumnya kedua partai sempat menjalin koalisi dengan mengusung Deddy Mizwar (Demiz) serta Ahmad Syaikhu.

“Saya sudah bicara dengan Pak Amir Syamsuddin. Beliau sebagai politikus senior sangat dewasa dan beliau memahami pilihan PKS,” pungkas dia.

Adapun Sudrajat sebelumnya telah diusung sebagai calon Gubernur Jawa Barat oleh Partai Gerindra.‎

Pengusungan Sudrajat diumumkan langsung oleh Ketua Umum Paratai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12) lalu.

Prabowo mengklaim diusungnya Sudrajat dilakukan melalui proses panjang serta konsultasi melibatkan tokoh masyarakat di Jawa Barat, termasuk para alim ulama.(ce1/gwn/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *