Afkab Terbentuk, Saatnya Futsal Indramayu Berprestasi

oleh -75 views
Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Indramayu resmi terbentuk, dan diharapkan mampu mengangkat prestasi futsal Indramayu. FOTO:UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU–Futsal menjadi salah satu olahraga favorit setelah sepakbola. Buktinya, setiap ada turnamen futsal pesertanya selalu membeludak. Terkait hal tersebut, Ketua KONI Kabupaten Indramayu Drs H Sugiyanto berharap agar olahraga futsal bisa bangkit dan berprestasi.

“Saatnya futsal Indramayu bangkit dan berprestasi. Apalagi saat ini Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Indramayu telah terbentuk,” tandas Sugiyanto.

Sugiyanto juga berharap futsal bisa lolos ke Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat yang akan datang. Pasalnya, untuk Porda 2018 Indramayu dipastikan tidak mengirimkan atlet untuk cabor futsal, karena AFKAB baru saja terbentuk.

Seperti diketahui, Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Indramayu resmi terbentuk. Hal tersebut ditandai dengan pelantikan kepengurusan AFKAB Indramayu, Sabtu (23/12) lalu, di GOR Singalodra Indramayu 2017-2021. Pelantikan dilakukan Ketua Asosiasi Futsal Jawa Barat, Sadar Muslihat SH. Pelantikan juga dihadiri Ketua KONI Kabupaten Indramayu Drs H Sugiyanto, Ketua Asosiasi Sepakbola Indramayu Opik Hidayat SSos dan undangan lainnya.

Sementara kepengurusan Afkab Indramayu diketuai Adi Sumarto SH. Adi mengungkapkan, amanah yang diberikan kepadanya memang cukup berat. Meski demikian, ia siap untuk mempertanggungjawabkan amanah tersebut, dengan dukungan semua pihak.

“Memang amanah ini sangat berat. Tapi dengan dukungan semua pihak, saya yakin kita akan mampu untuk mengembangkan olahraga futsal di Kabupaten Indramayu,” ujar Adis, sapaan akrabnya.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Indramayu Opik Hidayat SSos MSi, juga menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya AFKAB Indramayu. Ia berharap keberadaab Afkab akan mampu mengangkat prestasi olehraga futsal di Indramayu. “Kami berharap pengelolaan olahraga futsal di Kabupaten Indramayu akan lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara Ketua Asosiasi Futsal Jawa Barat, Sadar Muslihat SH berharap, keberadaan AFKAB Indramayu akan memotivasi para pemain futsal untuk berprestasi. Dikatakan, prestasi futsal Jawa Barat cukup bagus, karena emas PON cabor futsal saat ini menjadi milik Jawa Barat. Bahkan dalam berbagai kejuaraan antar daerah, Jawa Barat selalu menjadi yang terbaik. “Saya berharap kedepan ada pemain futsal Indramayu yang masuk tim Jawa Barat,” kata Sadar.(oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *