Datang ke Kantor Disdukcapil Pukul 21.00 WIB, Dapat Nomor Antrean 14

oleh -49 views
DEMI E-KTP: Fenomena atrean helm demi untuk mendapat nomor antrean di Kantor Disdukcapil masih terjadi, bahkan kian menjadi. Sebagian warga datang malam hari untuk antre demi mencetak E-KTP lebih awal. Foto: Istimewa/radarcirebon.com

CIREBON – Antrean panjang pada malam hari di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cirebon semakin menjadi. Mereka yang hendak membuat E-KTP semakin berlomba-lomba datang lebih awal pada malam hari.

Bahkan, sebagain dari mereka datang sekitar pukul 21.00 WIB. Mereka rela bermalam di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cirebon dengan alas seadanya.

“Kemarin saya datang mas pukul 05.30 WIB tapi sudah habis nomor antrean. Jadi sekarang saya datang pukul 21.00 WIB dan dapat antrean nomor 14,” kata Komarudin, warga Desa Guwa Lor, Kecamatan Kaliwedi.

Sebagian dari mereka ada yang tidur di Masjid Sumber. Karena hanya berbekal jaket dan air minum dalam kemasan.

“Tadi sampai sini pukul 21.30 WIB. Antrian dengan helm, dapat antrian nomor 18. Tidur di mana saja, Mas. Karena antreannya dibatasi hanya 200 orang,” kata Mualimin, warga Kecamatan Arjawinangun.

Mualimin sangat menyayangkan adanya fenomena antrean tersebut. Dirinya sangat berharap sekali dalam pembuatan E-KTP bisa dibuat di kantor kecamatan. “Kalau bisa bikin KTP di kecamatan tidak di sini aja,” katanya. (cecep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *