Terkait Pembangunan Pabrik Dekat Sekolah, Disdik Tunggu Laporan Tertulis

oleh -17 views
Dua siswa SMPN 3 Jatiwangi menunjukkan lokasi pabrik sepatu yang tengah dibangun persis di samping sekolahnya. FOTO:ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA–Dinas Pendidikan (Disdik) Majalengka belum menerima laporan secara tertulis terkait pembangunan pabrik di dekat SMPN 3 Jatiwangi yang dirasa mengganggu para siswa. Kepala Disdik Majalengka Drs H Iman Pramudia Subagja MM mengaku masih menunggu laporan dari pihak sekolah soal pembangunan tersebut.

“Sejauh ini saya tahu lokasi pabrik itu. Saya tahu info ini dari awak media. Bukan hanya di sekitar wilayah Kecamatan Jatiwangi saja, melaikan di Kasokandel juga ada pabrik yang berdekatan dengan sekolah. Untuk itu, jika memang merasa terganggu, segera koordinasikan dan bicara secara baik-baik,” ungkap Iman.

Selain itu, dirinya menjelaskan, selain dengan dinas pendidikan, pihak sekolah mapun masyarakat, bisa berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). “Karena biasanya, dalam pembangunan,  setelah membuat Izin Mendirikan Bangunan (IMB), ada izin tetangga. Yang mengatur itu semua adalah DPMPTSP. Jadi, segera komunikasikan bilamana ada pihak-pihak yang dirugikan soal pembangunan pabrik itu,” jelasnya.

Dirinya berharap, pihak sekolah yang lokasinya berdekatan dengan industri,  bisa menjaga silaturahmi dengan pengelola perusahaan. Karena, pada dasarnya, dengan hadirnya industri, bisa membantu pihak sekolah untuk mengajukan CSR.

“Apalagi, yang saya tahu, pembangunan pabrik sepatu dekat SMPN 3 Jatiwangi, tidak banyak menggunakan alat berat. Oleh karena itu, positive thinking saja dulu, dan komunikasikan sebaik mungkin,” pungkasnya. (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *