4 Perampok Pembobol Rumah Warga Dibekuk Polisi

oleh -34 views
Aparat Polsek Lemahabang dan Polres Cirebon berhasil membekuk pelaku spesialis curat dan curas. Foto: Cecep/radarcirebon.com

CIREBON – Satreskrim Polres Cirebon dan Unit Reskrim Polsek Lemahabang berhasil membekuk 4 pelaku pembobol rumah milik Toif di Desa Sigong Dusun 2, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

Beberapa pelaku yang berhasil diamankan adalah AJ (31), (HR) (24), RZ (20) yang merupakan Warga Desa Playangan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon. Sedangkan 1 orang lainnya IM (20) warga Desa Tawangsari, Kecamatan Losari.

Menurut keterangan Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra, aksi pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh pelaku ini dilakukan pada 30 Desember 2017 sekitar pukul 05.00 WIB di rumah korban dengan cara memanjat tembok rumah belakang.

Kemudian, kata Risto, pelaku masuk melalui pintu dapur dan mengambil barang-barang seperti uang tunai sebesar Rp3.000.000, perhiasan seberat 6 gram, 2 lembar STNK asli, dan 4 unit handphone. “Pelaku keluar melalui tempat yang sama,” ujar Risto.

Mengetahui rumahnya telah kemalingan, lanjut Risto, korban kemudian melaporkan ke Polsek Lemahabang. “Mendapatkan laporan itu kita langsung melakukan penyelidikan. Dari kejadian itu korban mengalami kerugian materil Rp10 juta,” ungkap Risto.

Setelah dilakukan penyidikan, lanjut Risto, diketahui mengarah kepada keberadaan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat). Kemudian, pelaku langsung diamankan di kediamannya masing-masing dan langsung digelandang ke Mapolsek Lemahabang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Saat kita periksa, pelaku ini tidak hanya melakukan curat tapi juga melakukan curas secara bersama-sama di wilayah Desa Gebang. Mereka spesialis curas (pencurian dengan kekerasan) dan curat,” katanya. (cecep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *