Konjen Jeddah Arab Saudi Hadiri Tablig Akbar Majelis Dzikir Mutiara Dunia

oleh -85 views
Konsulat Jendral Jeddah Saudi Arabia Dr H M Hery Syarifuddin (baju merah) menghadiri Tablig Akbar yang digelar Majelis Dzikir Mutiara Dunia Indramayu. FOTO:SUGUNTORO/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYURatusan warga mengikuti Tablig Akbar Majelis Dzikir Mutiara Dunia Indramayu di halaman masjid Jami Nurul Muttaqin Desa Krasak, Blok Pulo, Kecamatan Jatibarang, Minggu (14/1). Kegiatan ini dihadiri Konsulat Jendral RI untuk Jeddah Saudi Arabia yaitu Dr H M Hery Syarifuddin, Ketua DPC Demokrat Indramayu Sri Budiharjo, Dr H Nurul Qomar, dan  Pengasuh Ponpes Babakan Ciwaringin Cirebon KH Masum Hidayatullah.

Tablig akbar diisi dengan salawat, tausiyah, kesenian rudet, pemberian santunan pada anak yatim dan jompo hingga pengundian grandprize umrah . Hadir sebagai penceramah Habib Helmy Muhammad Syihab.

Menurut Dewan Pembina Majelis Dzikir Mutiara Dunia Indramayu Dr H Makmur Rizal MM tujuan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat berzikir. “Dalam pelaksanaannya, kita memberi motivasi pada masyarakat untuk menyantuni anak yatim dan jompo juga ada hadiah umrah untuk satu orang jamaah,” ujarnya.

Makmur melanjutkan, kegiatan zikir rutin digelar setiap bulan di setiap kecamatan. Bukan hanya Indramayu, Majelis Dzikir Mutiara Dunia Indramayu juga mengembangkan sayapnya ke Cirebon dengan membentuk Majelis Dzikir Mutiara Wali. “Alhamdulillah tahun kemarin kita diundang ke Konsulat Jendral Arab Saudi untuk mempromosikan produksi olahan makanan atau barang dari indramayu,” ucapnya.

Salah satu Pembina Majelis Dzikir Mutiara Dunia Indramayu, Mahfudz mengharapkan majelis zikir ini bisa menjadi pencerah rohani untuk masyarakat indramayu. “Dan juga menjadi i media untuk saling mempererat kesatuan masyarakat, serta menjadi media untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Ketua Majelis Dzikir Mutiara Dunia Indramayu H Cecep Supriyanto mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali di seluruh kecamatan di Kabupaten Indramayu. “Selain mengajak masyarakat untuk berzikir, saya menginginkan majelis zikir ini mempunyai pelayanan khusus yaitu penyediaan umrah,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menginginkan ada taman zikir di Kabupaten Indramayu sebagai lokasi berzikir. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *